Menu

Gak Cuma Menyerang Anak, 3 Gejala Penyakit Ginjal pada Wanita, Ada yang Ngaruh ke Gairah Seks Lho

04 November 2022 14:35 WIB
Gak Cuma Menyerang Anak, 3 Gejala Penyakit Ginjal pada Wanita, Ada yang Ngaruh ke Gairah Seks Lho

Ilustrasi wanita mengalami sakit ginjal (Shutterstock/Fizkes)

HerStory, Jakarta —

Ginjal merupakan salah satu organ penting tubuh yang berfungsi untuk membersihkan limbah dan cairan dalam tubuh secara sempurna. Penyakit ini mendadak ramai jadi perbincangan usai adanya kasus gagal ginjal misterius yang menyebabkan banyak kematian pada anak-anak.

Gagal ginjal dapat menyerang siapapun dari berbagai kalangan usia, termasuk wanita. Meskipun gejala umumnya sama, ada beberapa gejala yang muncul pada wanita.

Yuk, simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini, Beauty!

1. Terganggunya siklus menstruasi

Jika wanita mengalami penyakit ginjal, maka ada kemungkinan kondisi tersebut mempengaruhi menstruasi. Kondisi ini meliputi siklus haid yang gak teratur, darah haid keluar lebih sedikit atau lebih banyak dari biasanya, hingga waktu menstruasi lebih lama dari biasanya.

2. Sulit hamil

Penderita sakit ginjal lebih sulit untuk hamil dibandingkan dengan wanita sehat pada umumnya. Hal ini terjadi sebab penderita berisiko mengalami tekanan darah tinggi, persalinan prematur, dan kemungkinan hilangnya fungsi ginjal hingga butuh melakukan cuci darah.

Baca Juga: Peringati Hari Ginjal Dunia, Waspada! Ini Dua Penyebab Penyakit Ginjal Kronik

Baca Juga: Angka Kematian Penyakit Ginjal Meningkat, Dokter: Cegah dengan Rutin Cek Kesehatan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.