Menu

Beauty Sering Minum Sambil Berdiri? Mulai Sekarang Stop Deh! Dampaknya Gak Main-main, Bisa Sebabkan Penyakit Ganas, Apa Saja?

04 November 2022 15:45 WIB
Beauty Sering Minum Sambil Berdiri? Mulai Sekarang Stop Deh! Dampaknya Gak Main-main, Bisa Sebabkan Penyakit Ganas, Apa Saja?

Wanita sedang mengonsumsi air putih. (Unsplash/Sean Kong)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang mungkin terbiasa dengan minum sambil berdiri. Apakah kamu salah satunya, Beauty? Padahal minum sambil berdiri tidak baik untuk kesehatan tubuh, lho. Bahkan kebiasaan buruk ini bisa menimbulkan risiko penyakit mematikan.

Melansir dari Healthy Guide, Jumat (4/11/2022), minum air dengan posisi berdiri dapat menyentuh bagian bawah esofagus, yang pada gilirannya melukai sfingter, yaitu otot yang menghubungkan kerongkongan ke lambung.

Nah, berikut ini beberapa dampak buruk yang bisa saja terjadi akibat minum sambil berdiri, antara lain:

1. Kerusakan ginjal

Moms, ketika minum air sambil berdiri, air tidak disaring dengan benar oleh ginjal. Produk limbah kemudian masuk ke kandung kemih dan bercampur dengan darah, yang menyebabkan kerusakan ginjal.

Namun, jika sistem ini berlanjut akhirnya bisa menyebabkan gagal ginjal dan karena itu, akhirnya kematian.

2. Arthritis 

Salah satu kerusakan yang paling terkenal yang disebabkan oleh minum air di posisi yang salah adalah radang sendi. Ketika minum air sambil berdiri, umumnya cenderung mengganggu keseimbangan cairan lain dalam tubuh, menyebabkan kekurangan cairan yang dibutuhkan dalam sendi.

Ini menyebabkan terlalu banyak akumulasi cairan di sendi, memicu arthritis.

Baca Juga: Waspada Penyakit Gagal Ginjal, Ini yang Wajib Kamu Ketahui Moms!

Baca Juga: Serba Serbi Gagal Ginjal, Ketahui Cara Mencegah dan Mengobatinya Yuk Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.