Menu

Sering Dianggap sebagai Sakit Kepala Biasa, 5 Tanda Kamu Alami Penggumpalan Darah di Otak, Nomor 3 Bahaya Banget Nih

04 November 2022 18:45 WIB
Sering Dianggap sebagai Sakit Kepala Biasa, 5 Tanda Kamu Alami Penggumpalan Darah di Otak, Nomor 3 Bahaya Banget Nih

Ilustrasi sakit kepala. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Sakit kepala sering dianggap sebagai penyakit sepele yang menyerang tiba-tiba. Memang banyak pemicu kondisi ini, mulai dari kelelahan hingga risiko penyakit berbahaya. 

Oleh karena itu, sebaiknya jangan abaikan rasa sakit kepala yang muncul ya. Apalagi jika rasa sakit ini terjadi dengan tingkat keparahan tinggi dan berulang. 

Salah satu risiko penyakit yang menyebabkan sakit kepala adalah terjadinya penggumpalan darah di otak. Sebagai organ yang mengatur fungsi tubuh, tentunya otak merupakan bagian yang sangat penting dan perlu dijaga kondisinya. 

Nah, HerStory sudah merangkum beberapa tanda penggumpalan darah yang mungkin terjadi. Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum berikut ini, Beauty!

1. Sakit Kepala Parah yang Mendadak

Sakit kepala yang parah sering kali merupakan salah satu tanda pertama bahwa kamu mungkin memiliki gumpalan di otak.  Gumpalan dapat terjadi ketika ada cedera pada pembuluh darah di otak atau jika penumpukan plak mempersempit arteri dan memotong aliran darah. 

Kondisi ini menyebabkan oksigen dan nutrisi tak dapat mencapai jaringan otak, menyebabkan kematian sel. Selain itu, gumpalan darah dapat menyebabkan pendarahan di otak, yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Baca Juga: Suka Minuman Berkafein? Waspada, Bisa Picu Migrain!

Baca Juga: Ini Dia Cara Membedakan Sakit Kepala Tegang dengan Migrain!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: