Melakukan meditasi sungguh berdampak dengan perbaikan emosional manusia dengan cara yang sederhana. Meditasi dapat menenangkan pikiran, menyehatkan tubuh, lebih peduli dengan diri sendiri, mengurangi stres sampai mengatur emosi dalam memutuskan suatu persoalan dan masih banyak lagi.

Melakukan meditasi cukup mudah dan sangat cocok dengan kondisi pandemi di tahun ini. Meditasi dapat dilakukan secara individu di dalam rumah dari video instruktur meditasi YouTube. 

Berikut ini ada beberapa video untuk kamu ikuti di rumah dilansir dari Shape.com.

Meditasi Di Rumah dengan Lodro Rinzler untuk menetralisir gejolak emosi

Video meditasi Bentuk singkat ini akan membantumu mengatasi roller coaster emosional yang merupakan siklus berita 24/7, drama dengan orangtua atau pasangan di rumah, atau bos yang rewel. Lodro Rinzler, seorang guru dan penulis meditasi, memiliki suara yang menenangkan dan isyarat fisik yang bermanfaat untuk menenangkan diri. 

Video Meditasi Terbaik for Good Vibes: Panduan Pemula untuk Meditasi untuk Hari Positif dan Produktif

Sadia, pencipta blog Pick Up Limes, menghadiri kursus meditasi enam minggu dan retret hening selama dua hari, dan sekarang membagikan apa yang dia pelajari dalam serial video meditasi singkat yang bertujuan untuk memudahkan pemula dalam praktik yang meningkatkan optimisme. 

Meditasi saat Terburu-buru: Meditasi 5 Menit Dapat Dilakukan di Mana Saja

Cukup 5 menit! Video meditasi Goodful lima menit ini akan memandu melalui meditasi dengan layar hijau yang tenang dan mudah untuk difokuskan. Cobalah melakukan meditasi setelah akhir hari kerja yang sibuk untuk bersantai di malam hari.

Meditasi untuk Mencegah Anxiety

Yoga with Adrienne, bintang kebugaran YouTube favorit yang serba bisa, menghilangkan gerakan dari aliran yoga dinginnya dan berfokus pada sesi mindfulness duduk dalam video meditasi ini. 

Video Meditasi Terbaik untuk Pagi: Meditasi Terpandu Pagi Hari bersama Deepak Chopra

Baca Juga: Ini Sederet Ritual yang Wajib Dilakukan setelah Bangun Pagi, Dijamin Tubuh Berenergi Seharian!

Ingin lebih visual daripada interaksi audio? Ikuti panduan meditasi dari dari Deepak Chopra (guru meditasi Oprah) yang dimulai dengan khotbah 3 menit, lalu Anda dapat menonton dan mendengarkan musik spa selama 11 menit berikutnya.