Menu

Wajib Ada di Menu Harian Moms! Ini 4 Sayur yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung, Nomor Tiga Malah Banyak yang Gak Suka Nih

07 November 2022 15:00 WIB
Wajib Ada di Menu Harian Moms! Ini 4 Sayur yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung, Nomor Tiga Malah Banyak yang Gak Suka Nih

Ilustrasi sayuran (Freepik/fxquadro)

HerStory, Jakarta —

Manfaat sayuran untuk kesehatan sudah bukan rahasia lagi. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi sayuran setiap hari mampu mencegah atau mengobati berbagai penyakit, salah satunya penyakit jantung lho Moms.

Pasalnya, sayuran mengandung air, nutrisi, alkalinitas, vitamin, mineral, rendah kalori, serta tinggi serat. Karenanya, para ahli menganjurkan agar setiap orang rajin mengonsumsi sayuran.

Berikut ini 5 jenis sayur yang ampuh menjaga kesehatan jantung, seperti dilansir HerStory dari berbagai sumber, Senin (7/11/2022), antara lain:

1. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin C dan vitamin E, yang memiliki efek antioksidan. Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan melawan radikal bebas, yang merusak sel, Beauty.

Jika radikal bebas itu merusak kolesterol yang ada di arteri, brokoli yang menrupakan sayuran jenis cruciferous akan berfungsi mengerem semua itu.

2. Bok Choy

Bok choy ternyata merupakan sayuran yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan memiliki sifat anti-kanker. Kubis putih China ini juga memiliki kandungan folat, banyak vitamin, dan bahkan kalsium.

Saat memasak bok choy, direkomendasikan memakai cuka sari apel atau lemon. Pasalnya, asam membuat nutrisi dalam sayuran lebih mudah diserap dan hidangannya bahkan lebih enak.

Baca Juga: Wajib Coba! Selain Relaksasi Diri, Mandi Air Panas Bisa Cegah Penyakit Jantung hingga Stroke

Baca Juga: Dijamin Ampuh! Penelitian: Rajin Konsumsi Tahu dapat Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.