Menu

Bisa Berakibat Fatal, Ini 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Miss V, Jangan Disepelekan Ya Beauty!

07 November 2022 18:30 WIB
Bisa Berakibat Fatal, Ini 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Miss V, Jangan Disepelekan Ya Beauty!

Ilustrasi miss V. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, miss V adalah satu organ tubuh yang sangat penting dijaga kesehatan dan kebersihannya. Pasalnya, organ ini sangat sensitif sehingga membutuhkan usaha yang ekstra.

Kamu tak bisa sembarangan menggunakan sabun atau alat penggosok lainnya saat membersihkannya. Sayangnya, masih banyak wanita yang abai dan salah kaprah saat membersihkan miss V.

Berikut ini 3 kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat membersihkan miss V, antara lain:

1. Membersihkan area dalam kewanitaan

Banyak wanita yang berusaha untuk membersihkan area luar sekaligus area dalam. Padahal area bagian dalam area kewanitaan ini tak perlu dibersihkan, Moms.

Ini karena sudah ada mekanisme alami berupa adanya bakteri baik bernama laktobasili yang berkembang biak untuk membantu menjaga kebersihan bagian dalam area kewanitaan. Jadi, Moms gak perlu repot-repot membersikna area dlaam miss V, ya!

2. Membersihkan terlalu lama dan terlalu sering

Kesalahan lain saat membersihkan area kewanitaan adalah dengan membersihkannya cukup lama dan terlalu sering, tujuannya pasti ingin lebih bersih. Padahal, kamu sebaiknya tak perlu membersihkan area kewanitaan lebih lama dari satu menit.

Ini Karena jika kamu menggosoknya lebih lama dari waktu yang disarankan, area kewanitaan justru bisa mengalami iritasi dan kehilangan kelembapan alaminya.

Baca Juga: Mau Si Miss V Tetap Sehat? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini Ya!

Baca Juga: Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih, Ampuhkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.