Menu

Masih Ragu untuk Kasih Obat Sirop ke Anak? Coba Pakai 4 Herbal Tradisional Ini, Ampuh dan Aman Redakan Demam Moms

07 November 2022 20:40 WIB
Masih Ragu untuk Kasih Obat Sirop ke Anak? Coba Pakai 4 Herbal Tradisional Ini, Ampuh dan Aman Redakan Demam Moms

Daun Kemangi. (Pixabay/Kklosov)

HerStory, Jakarta —

Obat-obatan sirop belakangan ini menjadi sorotan usai melonjakkan kasus gangguan ginjal misterius yang banyak menyerang anak-anak. Akibat dari kondisi ini, banyak orang tua yang khawatir untuk memberikan obat kepada buah hatinya.

Jangan khawatir, Moms. Selain mengandalkan obat-obatan, ternyata ada herbal tradisional yang juga dapat meredakan demam yang menyerang anak. Meski gak mengonsumsi obat sirop, demam anak akan mereda dengan menggunakan cara tradisional.

Yuk, cari tahu bagaimana caranya dalam artikel berikut ini, Moms!

1. Teh Herbal

Teh herbal merupakan obat alami yang dapat meredakan demam. Jenis teh yang dapat Moms gunakan adalah chamomile. Teh ini cukup populer untuk meredakan demam. Tambahkan madu untuk menciptakan cita rasa manis dan enak untuk dikonsumsi.

2. Daun Kemangi

Daun kemangi banyak digunakan sebagai lalapan pendamping. Ternyata herbal yang satu ini dapat bermanfaat sebagai antivirus, lho. Daun kemangi mengandung antibiotik dan antivirus yang baik untuk mengatasi demam.

Adapun cara mengonsumsinya adalah dengan merebus sekitar 20 lembar daun kemangi dengan satu liter air. Tambahkan setengah sendok cengkeh dan aduk merata. Berikan larutan itu dalam keadaan hangat setidaknya dua kali sejam kepada anak.

Baca Juga: 4 Herbal yang Dipercaya Bikin Hubungan Seks Makin Jleb, Makin Gak Mau Lepas Deh

Baca Juga: Cegah Infeksi Covid-19, Ahli Dorong Pemanfaatan Herbal untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.