Saat mencuci, pastinya kamu pernah lupa memisahkan baju putih dengan baju berwarna. Akibatnya baju putihmu terkena noda luntur. Kalau sudah begini kamu pasti khawatir baju kesayanganmu tak bisa dipakai lagi. 

Tenang saja, kamu bisa kok menghilangkan nodanya dengan bahan-bahan berikut ini. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/11/2020) ikuti tipsnya!

1. Rendam cairan pemutih

Kalau yang satu ini biasanya jadi andalan semua ibu rumah tangga. Namu, pastikan memilih cairan pemutih yang bebas klorin, ya. Cara pakainya cukup dengan mencampurkan satu tutup botol cairan pemutih ke dalam rendaman pakaian. Diamkan 1-2 jam sebelum melanjutkan proses cuci seperti biasa. Cairan pemutih sangat efektif, tetapi bisa juga terlalu kuat untuk bahan pakaian yang terlalu lembut sehingga merusak bentuknya

2. Cuka 

Bahan alami cuka mampu membunuh jamur nakal. Jika baju putih terkena noda hitam atau lunturan, maka gosokkan cuka pada area tersebut. Namun, campurkan dulu cairan cuka pada seember air dan kucek pakaian putih. Rendam kurang lebih satu jam, lalu bilas dengan air hangat.