Taukah kamu, kopi memiliki segudang manfaat untuk perawatan kecantikan tubuh. Kamu bisa memanfaatkan kopi sebagai scrub, masker bahkan pewarna rambut. 

Karena termasuk bahan alami, kamu tak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Lakukan perawatan kecantikan rutin dengan kopi agar hasilnya maksimal. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/11/2020)berikut manfaatnya.

1. Eksfoliasi sel kulit mati

Kopi untuk kulit ternyata bisa dijadikan sebagai body scrub. Eksfoliasi dengan bubuk kopi mampu mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit. Eksfoliasi ini sangat berguna untuk membuat kulit agar terlihat tak kusam. Kopi dapat digunakan dengan cara, Bubuk kopi secukupnya dicampur dengan perasan lemon. Gosok campurannya ke setiap bagian tubuh, lalu diamkan sampai sedikit lebih kering.

2. Mengatasi lingkaran hitam dan mata bengkak

Ingin tetap tampil fresh meskipun sering begadang? Kamu bisa mencoba menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata menggunakan kopi! Kafein yang ada pada kopi bisa membantu melebarkan dan melancarkan aliran darah bila diaplikasikan pada dark circles. Kamu bisa campurkan 1 sdm bubuk kopi dengan minyak zaitun dan beberapa tetes air. Aduk hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan di bawah mata secara perlahan. Diamkan 5-10 menit, kemudian bilas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Catat, Beauty!! Begini Kondisi Kulit yang Harus Ganti Skincare!