Saat sakit biasanya tubuh akan merasa lebih baik setelah mengonsumsi makanan atau minuman hangat, misalnya semangkuk sup atau secangkir teh. Setuju enggak beauty?

Sudah umum disajikan untuk orang sakit, tetapi apakah benar-benar ada bukti ilmiah bahwa mengonsumsi makanan atau minuman hangat bisa membuat tubuh jadi lebih sehat?

Menurut WebMD, panas dari makanan dan minuman tertentu dapat meredakan gejala pilek dan flu seperti sakit tenggorokan, hidung tersumbat, dan kelelahan. Selain itu, sup dan makanan hangat lain juga dapat membantu meredakan peradangan yang dapat meredakan nyeri dan otot kaku.

Baca Juga: Lagi Ngetren, Benarkah Teh Daun Jati Bisa Turunkan Berat Badan?

Makanan dan minuman hangat tertentu juga membantu merehidrasi tubuh dan menyediakan vitamin yang dibutuhkan untuk melawan penyakit flu atau pilek. Selain itu, biasanya daging dalam semangkuk sup membantu menyediakan protein, yang dapat meningkatkan tingkat energi bahkan ketika tubuh bekerja melawan penyakit. Itu berarti bahwa makanan atau minuman mengandung banyak protein dan nutrisi pasti akan membantu tubuh merasa sedikit lebih baik.

Tentu saja, ada juga fakta bahwa makanan hangat seperti sup dan teh panas membuat tubuh terasa lebih nyaman. Makanan hangat terasa nyaman sehingga membantu seseorang yang sedang kurang enak badan merasa sedikit lebih baik.