Pandemi virus corona memberikan dampak serius pada banyak hal. Salah satunya juga berpengaruh terhadap hubungan percintaan. Terlebih untuk para jomblo yang terhambat untuk mendapatkan kekasih karena harus menjalani karantina di rumah.

1 dari 2 singles di Asia pernah mengalami penipuan (scammers) selama pandemi dan 54% percaya video dating akan menjadi alternatif baru dalam berkencan.

Annual Singles Dating Survey 2020 melibatkan lebih dari 3.500 singles di Indonesia, Singapura, Malaysia, Hongkong, Thailand. Hasil survei ini menyampaikan temuan seputar dampak pandemi Covid-19 terhadap para singles (jomblo) dalam menentukan cara berkencan, perubahan pola pikir maupun ekspektasi mereka terhadap potensi teman kencan hingga temuan akan masa depan berkencan. Dirilisnya hasil survei ini juga untuk memperingati Singles Day yang jatuh pada hari ini (11/11). 

"Sepanjang tahun ini, banyak sekali hal-hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hasil survei kami menunjukkan bahwa pandemi telah meningkatkan keinginan mereka (jomblo) dalam menemukan cinta karena kondisi ini membuat mereka menyadari pentingnya memiliki pasangan dalam hidup. Akibatnya, perilaku dan ekspektasi mereka pun berubah," kata Violet Lim, CEO dan Co-Founder Lunch Actually Group dalam Virtual Press Conference (10/11).

Baca Juga: Wadaw! Ternyata Istri Lebih Sering Stres Karena Tingkah Suami daripada Anak-anaknya, Kenapa Ya?