Menu

Obat Sirup Anak Ditarik BPOM, Begini Cara Ampuh Turunkan Demam Anak dengan Ramuan Herbal Alami, Semua Bahan Ada di Dapur Moms

09 November 2022 10:35 WIB
Obat Sirup Anak Ditarik BPOM, Begini Cara Ampuh Turunkan Demam Anak dengan Ramuan Herbal Alami, Semua Bahan Ada di Dapur Moms

Ilustrasi anak demam dan termometer (optimisticmommy.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pemerintah menarik obat sirup anak di pasaran. Pasalnya, obat tersebut mengandung etilen glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) yang diduga menjadi penyebab gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak.

Beberapa dari Moms mungkin bingung dengan ditariknya obat tersebut. Namun tenang saja Moms, kamu bisa menggunakan ramuan herbal alami untuk mengatasi demam si kecil. 

Lantas apa saja bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya? Langsung aja yuk Moms kepoin!

Menurut dr. Zaidul Akbar, saat demam pada anak sebenarnya dapat dibantu diturunkan dengan ramuan sederhana yang terbuat dari bahan yang umumnya selalu ada di dapur. Adapun bahan yang dibutuhkan yaitu cukup satu bahan dapur sederhana berupa kunyit yang ditambah dengan madu.

Kunyit merupakan jenis rimpang dengan berbagai kandungan dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam kunyit ini antara lain kurkumin, zat besi, kalsium, magnesium, zinc, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, manfaat kunyit antara lain untuk menurunkan tekanan darah, obat malaria, meredakan rematik, serta sebagai antiradang. Selain itu, kunyit ternyata juga bagus untuk digunakan sebagai obat penurun demam anak.

Baca Juga: Moms, Yuk Lindungi Keluargamu dengan Mulai Konsumsi Ramuan Herbal dari Bahan Dapur di Musim yang Ekstrim Ini!

Baca Juga: Jangan Asal Konsumsi, 5 Herbal Ini Justru Bisa Meningkatkan Tekanan Darah ke Level yang Berbahaya! Ngeri…

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.