Menu

Sering Melewatkan Sarapan? Ini Penyakit Ganas yang Siap Mengintaimu, Jangan Sampai Menyesal Ya Beauty!

09 November 2022 23:55 WIB
Sering Melewatkan Sarapan? Ini Penyakit Ganas yang Siap Mengintaimu, Jangan Sampai Menyesal Ya Beauty!

Ilustrasi menu sarapan. (Unsplash/Heather Ford)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang biasa tidak sarapan. Apakah Moms salah satunya? Padahal, kebiasaan melewatkan sarapan bisa membahayakan kesehatan tubuh lho Moms. Ya, mereka yang melewatkan sarapan atau hanya mengonsumsi sedikit makanan pada pagi hari dua kali lebih berisiko mengalami pengerasan arteri.

Kondisi tersebut bisa menyebabkan penyakit jantung yang mematikan Moms. Sebuah penelitian dalam Journal of the American College of Cardiology mengungkap tanda-tanda kerusakan pada arteri jauh sebelum gejala atau penyakit itu berkembang pada orang-orang yang melewatkan sarapan.

Para peneliti itu mengatakan, penemuan mereka dapat menawarkan perangkat penting dalam penanganan penyakit kardiovaskular, pembunuh nomor satu di dunia yang telah merenggut 17,7 juta nyawa pada 2015 menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Orang-orang yang sering melewatkan sarapan pagi secara keseluruhan cenderung memiliki gaya hidup yang tidak sehat secara keseluruhan," menurut penulis hasil studi Valentin Fuster, direktur Mount Sinai Heart dan pemimpin redaksi Journal of the American College of Cardiology.

Dia mengungkapkan, studi itu memberikan bukti bahwa tidak sarapan adalah salah satu kebiasaan buruk yang secara proaktif dapat diubah untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Pikun Beauty, Sepele Sih tapi Fatal Akibatnya!

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele! Sering Melewatkan Sarapan Sebabkan Penyakit Mematikan Moms, Begini Penjelasannya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.