Menu

Gak Banyak yang Tahu, Air Rebusan Jagung Ampuh Bikin 3 Penyakit Ganas Ini Ambrol, Apa Saja?

09 November 2022 17:55 WIB
Gak Banyak yang Tahu, Air Rebusan Jagung Ampuh Bikin 3 Penyakit Ganas Ini Ambrol, Apa Saja?

Ilustrasi jagung (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang gak suka dengan jagung rebus? Apalagi disantap saat hangat-hangat, ya Moms. Tak hanya jagungnya, air rebusannya juga bisa Moms manfaatkan lho. Jagung memiiki bermacam nutrisi selain mengandung karbohidrat.

Nutrisi tersebut meliputi protein, serat, lemak, kalsium, dan masih banyak lagi. Berikut khasiat dahsyat jika mengonsumsi air rebusan jagung, antara lain:

1. Mengatasi gula darah

Karbohidrat pada jagung memberikan suplai energi yang stabil dan tahan lama. Ini karena karbohidrat yang terkandung dalam jagung adalah jenis karbohidrat kompleks.

Selain itu, jagung juga mengandung serat dan protein. Kombinasi ketiga nutrisi dalam jagung ini membuatnya lambat dicerna oleh tubuh dan memberi manfaat untuk mengendalikan kadar gula darah.

2. Mengobati batu ginjal

Rutin minum air rebusan jagung bisa membantu mengatasi batu ginjal. Cukup rebus 4 buah jagung, segenggam rambut jagung, 8 helai daun keji beling yang semua bahan direbus dalam 110 ml air sampai mendidih.

Baca Juga: Coba Rutin Minum Air Rebusan Jagung, Beauty! Siap-siap Rasakan Manfaat Ajaib hingga Disebut Akan Jauh dari Penyakit Ini..

Baca Juga: Air Rebusan Jagung Ampuh Bikin Kolesterol Rontok, Kok Bisa?! Ini Penjelasannya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.