Menu

Riset Terbaru Ungkap Rempah Berkhasiat Ini Berpotensi Menyebabkan Kerusakan Hati, Waspada Beauty!

10 November 2022 15:10 WIB
Riset Terbaru Ungkap Rempah Berkhasiat Ini Berpotensi Menyebabkan Kerusakan Hati, Waspada Beauty!

Ilustrasi penyakit perlemakan hati atau fatty liver (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, kunyit adalah bumbu lezat yang kerap digunakan dalam berbagai jenis kari, sup, hidangan daging, dan bahkan latte susu emas yang trendi. 

Rempah ini telah digunakan selama ribuan tahun di beberapa belahan dunia, seperti India, Afrika Barat, dan Jamaika, dan juga merupakan bahan pokok dalam banyak praktik pengobatan Tiongkok untuk membantu peradangan, kesehatan darah, dan banyak lagi.

Sementara berbagai budaya telah menemukan manfaat kesehatan dari kunyit selama berabad-abad, namun kunyit baru saja memasuki praktik kebarat-baratan. Dan meskipun FDA telah mengakui kunyit dan suplemen kunyit "umumnya aman," sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa rempah-rempah ini mungkin berpotensi merusak kesehatan hati.

Selain untuk bumbu masak, kunyit secara tradisional telah digunakan dalam konteks kesehatan sebagai sarana untuk memerangi peradangan dan diyakini memiliki sifat antioksidan.

Dan selain dari khasiatnya, belum ada banyak pembicaraan tentang efek samping negatif dari mengonsumi kunyit-sampai baru-baru ini.

Baca Juga: Stok Kunyit dan Jahe Menipis? Jangan Beli Terlalu Berlebihan Ya!

Baca Juga: Jangan Konsumsi Kunyit Berlebihan! Ini Efek Sampingnya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: