Menu

Adeena Skin, Bentuk Passion dan Self-love Monica Chugani Melalui Skincare

10 November 2022 07:28 WIB
Adeena Skin, Bentuk Passion dan Self-love Monica Chugani Melalui Skincare

Monica Chugani, Founder and CEO Adeena Skin. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tingginya minat kaum hawa akan skincare sepertinya berdampak pada meningkatnya peluang bisnis brand skincare lokal. Salah satunya adalah Adeena Skin. Adalah Monica Chugani, sosok pencetus lahirnya perusahaan kosmetik yang saat ini tengah naik daun itu. Monica, begitu ia kerap disapa, merintis bisnis kecantikan ini dari nol dan menghadapi berbagai tantangan.

Monica yang lahir dan besar di Indonesia merupakan keturunan India, sehingga ia pun menggabungkan unsur warisan dari India dan Indonesia yang menjadi filosofi Adeena Skin. Dikatakannya, kedua negara ini sama-sama merupakan negeri kaya rempah. 

Monica mengaku, latar belakang pendidikannya sendiri memang tak ada kaitannya dengan dunia kecantikan. Namun, berbekal passion yang dimiliki sejak kecil, terlebih sejak pandemi Covid-19 menghantam sekitar awal tahun 2020 lalu, ia pun semakin gencar meracik formulasi skincare sendiri yang ia tujukan justru untuk membantu temannya yang memiliki masalah kulit sensitif. 

"Jadi ketika Covid melanda, saya jadi sering membuat skincare DIY alami di rumah, saat itu saya memang tinggal di Singapura dengan teman saya. Nah, teman saya ini punya masalah kulit sensitif, jadi saya awalnya membantu teman saya untuk sembuh dari kondisi itu," tutur Monica, saat berbincang dengan HerStory, di WeWork Revenue Tower, di kawasan SCBD, Jakarta, baru-baru ini.

Dari pengalamanya itu, hasrat Monica pun akhirnya terpantik untuk membuat skincare dengan brand sendiri, berbasis bahan alami, yaitu kunyit, yang ia proses dengan cara yang praktis. Dan di Maret 2022, ia pun resmi meluncurkan produk skincare yang bisa menyederhanakan skincare routine para wanita dengan hanya menggunakan kandungan esensial untuk kulit kaum hawa, bertajuk Adeena Skin. 

“Saya memang memakai the main ingredient produk skincare ini adalah kunyit. Karena dari kecil saya suka minum jamu, dan kunyit itu bener-bener bisa membersihkan badan kita. Dari kecil juga, nenek saya yang dari India itu suka membuatkan masker DIY dari kunyit. Dia taruh di muka, badan saya," papar Monica.

"Dan hasilnya benar-benar luar biasa, karena kunyit membuat kulit saya tetap mulus dan sehat, aman dari pubertas dan jerawat yang mengganggu. Itulah kenapa saya termotivasi untuk menggunakan kunyit, agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya melalui Adeena Skin,” lanjut Monica.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mengecilkan Pori-pori

Baca Juga: Hati-hati! 4 Bahan Ini Harus Dihindari untuk Skincare Bayi

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: