Apakah kamu merasakan bahwa wajahmu memiliki bulu-bulu halus yang jumlahnya berbeda dari wanita-wanita pada umumnya? Mungkin kamu sering menanyakan apa yang menyebabkan bulu-bulu tersebut muncul di wajah kamu. Sekarang, pertanyaan kamu akan terjawab dan kamu enggak perlu bingung lagi!

Faktor yang pertama timbulnya bulu halus di wajah adalah karena hormonal. Dengan adanya perubahan hormonal ketika kamu hamil atau menopause bisa menyebabkan muncul bulu-bulu halus di wajah dan hal ini merupakan suatu hal yang alami. Jadi, kamu enggak usah kaget lagi ya!

Kemudian, faktor yang kedua karena berat badan yang naik. Perlu kamu ketahui bahwa ketika berat badan kamu bertambah maka akan muncul bulu-bulu halus di wajah kamu, lho! Hal ini dikarenakan ketika berat badan naik produksi insulin dan androgen akan membuat bulu halus menjadi bertambah.

Hal ini yang menjadi alasan kenapa ketika berat badan kamu bertambah maka wajah jadi terlihat lebih kusam dan juga kasar. Namun, ketika berat badan kamu turun, wajah jadi lebih terlihat lebih cerah dan juga mulus.

Faktor yang terakhir adalah obat berbahan steroid dan skincare. Siapa di sini yang rajin menggunakan skincare sebagai bentuk perawatan wajah sehari-hari? Perlu kamu ketahui bahwa, jenis-jenis obat yang memiliki kandungan steroid berlebihan bisa menimbulkan tumbuhnya bulu halus di wajah.

Baca Juga: Duh, Kerutan Sudah Terlihat di Dahi? Coba Atasi dengan Cara Ini, Beauty!

Steroid emang bisa membuat wajah menjadi lebih cerah lebih cepat, tetapi jika dalam penggunaannya terlalu berlebihan maka bulu halus di wajah juga akan muncul secara lebih cepat. Oleh karena itu, dari sekarang kamu harus pastikan bahan-bahan apa saja yang sedang kamu gunakan untuk skincare ya!