Di tengah pandemi, salah satu faktor yang paling terdampak adalah pariwisata. Untuk itu, demi kembali meningkatkan ekonomi Tanah Air di masa New Normal, pihak maskapai kenamaan Garuda Indonesia memastikan penumpangnya untuk menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu caranya adalah dengan menggandeng Carex dengan gerakan “CarexGAforIndonesia” sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia yang akan melakukan penerbangan di masa pandemi.

Melalui gerakan tersebut, Garuda Indonesia dan Carex akan menyediakan 100 ribu personal health kit bagi penumpang Garuda Indonesia. Penyediaan personal health kit ini mulai berlaku dari tanggal 11 November sampai 15 Desember 2020 untuk penumpang rute domestik keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke 6 kota besar Indonesia yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

"Sinergi yang kami laksanakan bersama Carex ini juga sejalan dengan upaya dan komitmen kami untuk selalu menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan berkesinambungan pada seluruh lini operasional Garuda Indonesia" ujar Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R Susardi dalam konferensi pers virtual, Rabu (11/11/2020).

"Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa memastikan aksesibilitas layanan transportasi udara dapat terus tersedia bagi masyarakat di masa pandemi dengan penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh. Optimalisasi penerapan protokol kesehatan melalui dukungan Carex ini kiranya dapat semakin meningkatkan confident dan minat masyarakat untuk kembali melakukan penerbangan dengan aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia," lanjutnya.