Menu

Lawan Stigma Standar Kecantikan, Founder dan CEO Adeena Skin, Monica Chugani: Cantik Itu Tak Harus Berkulit Putih!

11 November 2022 12:23 WIB
Lawan Stigma Standar Kecantikan, Founder dan CEO Adeena Skin, Monica Chugani: Cantik Itu Tak Harus Berkulit Putih!

Monica Chugani, Founder and CEO Adeena Skin. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pengguna produk skincare mungkin sudah tak asing dengan brand Adeena Skin. Produk Adeena Skin ini ternyata digagas oleh wanita inspiratif keturunan India-Indonesia bernama Monica Chugani.

Monica, begitu ia karib disapa, dalam perjalanannya 'menyempurnakan' produk skincare buatannya ini, diakuinya tidaklah mudah. Setidaknya kata dia, untuk membuat formulasi skincarenya ini menghabiskan waktu sekitar satu setengah tahun lamanya, dengan 'masa' re-formulation-nya sekitar 15 kali sebelum yakin bahwa produk tersebut sudah memenuhi standar. 

Dan, sebelum dipasarkan ke publik, Monica pun menguji produk perawatan kulitnya itu kepada 10 orang wanita untuk memastikan aman dipakai di semua jenis kulit.

Nah, selain dari sisi formulasi yang memakan waktu tak sebentar, Monica juga mengungkap tantangan-tantangan yang dihadapi produk skincare lokal di pasar dalam negeri, Beauty. Menurutnya, tantangan terbesar adalah mengenalkan Adeena kepada masyarakat di tengah banyaknya produk perawatan kulit wajah berkualitas baik di tanah air.

"Tantangan terberatnya adalah ketika mau launching, itu kita harus membuat orang aware sama produk kita. Karena kan sekarang banyak, ya, produk skincare lokal yang juga bagus-bagus," aku Monica, saat berbincang dengan HerStory, di WeWork Revenue Tower, di kawasan SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Terkait maraknya produk skincare lokal di pasaran saat ini, Monica pun tak begitu mempermasalahkannya. Justru ia menyambut baik jika ada banyak produk kecantikan lokal yang turut meramaikan pasar di Indonesia. Sebab, dengan munculnya banyak produk lokal yang bagus justru akan meningkatkan penilaian masyarakat Indonesia terhadap produk-produk lokal. 

"Saya melihatnya itu sebagai suatu yang baik buat memacu kita menjadi lebih baik lagi. Semakin banyak brand lokal, semakin membantu orang buat percaya kalau produk lokal memang worth it untuk dibeli sekarang," tandas Monica.

Namun, Monica punya cara tersendiri membuat calon konsumen percaya pada Adena. Caranya, Monica pun tak henti memberikan edukasi tentang ingredients yang dimiliki Adeena Skin dan apa saja fungsinya. Hal tersebut salah satunya ia sounding di media sosialnya.

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dan Hiperpigmentasi Secara Alami dengan Moisturizer Berbahan Kunyit, Tertarik Coba Beauty?

Baca Juga: Adeena Skin, Bentuk Passion dan Self-love Monica Chugani Melalui Skincare

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Riana Agustian