Menu

Berhasil Raih Gelar Doktor di Usia 48 Tahun, Ini 3 Kisah Inspiratif Atalia Praratya, Mulai dari Dukung Perempuan hingga Bantu Anak-Anak

11 November 2022 19:30 WIB
Berhasil Raih Gelar Doktor di Usia 48 Tahun, Ini 3 Kisah Inspiratif Atalia Praratya, Mulai dari Dukung Perempuan hingga Bantu Anak-Anak

Momen Wisuda Atalia Praratya (Instagram/@ataliapr)

HerStory, Jakarta —

Sosok Atalia Praratya memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu seolah selalu membuat masyarakat kagum terhadap dirinya, tak hanya parasnya yang cantik, namun juga sikap dan karakternya yang sangat menginspirasi terutama para kaum perempuan.

Di penghujung tahun 2022 ini, Atalia Praratya, berhasil meraih gelar doktoralnya di usianya yang sudah mencapai 48 tahun lho, Beauty.

Perempuan kelahiran 1973 itu berhasil lulus S3 dari jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran.

Wanita yang akrab disapa Bu Cinta itu memang dikenal sangat peduli dengan dunia pendidikan. Bahkan, ia menyebutkan jika pendidikan merupakan harga mati bagi perempuan, khususnya diri sendiri.

Kendati demikian, tak hanya di sektor pendidikan, Atalia Praratya juga turut mendukung di berbagai hal, terutama soal perempuan dan anak-anak.

Berikut beberapa kisah inspiratif dari sosok Bu Cinta alias Atalia Praratya yang telah dirangkum HerStory dari berbagai sumber, semoga menginspirasi ya, Beauty.

1. Berhasil Meraih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2019

Atas kontribusi Atalia Praratya yang aktif berkecimpung di sejumlah organisasi untuk menggali potensi daerahnya di Jawa Barat terutama para perempuan, salah satunya dengan menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jabar, aktif mendorong pengembangan ekonomi keluarga melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di tingkat rumah tangga.

Belum lagi, program kesejahteraan masyarakat yang diluncurkannya, seperti Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) dan program Siaran Keliling (Sarling), serta Atalia Praratya juga tengah berupaya mencari solusi permasalahan gizi buruk atau malnutris yang menjadi penyebab stunting.

Aksinya dan dukungannya itu pun akhirnya menjadikan Atalia Praratya mendapatkan penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2019.

Ia juga berharap lewat penghargaannya tersebut dapat menginspirasi para perempuan untuk dapat bermanfaat bagi orang lain, serta turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

2. Bantu Anak-Anak Pahami dan Kelola Emosi Lewat Buku 'Dinda Tidak Lagi Rewel'

Kisah inspirasi lainnya, Atalia Praratya juga merilis buku anak yang berjudul 'Dinda Tidak Lagi Rewel'.

Baca Juga: Ngakak! Ini Ucapan Ulang Tahun dari Sang Istri Buat Kang Emil: Dari yang Dulu Rambutnya Sorodot Gaplok, Kini Serepet Stock On You!

Baca Juga: Intip 5 Fakta Atalia Praratya, Si Cinta yang Selalu Harmonis dengan Sang Suami

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita