Tepat hari ini, 12 November 2020, diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Ayah, Bapak, Papah, Abah, Papi, Abi, dan apapun sebutannya, sosoknya dinilai sebagai anutan bagi keluarganya. Ayah bekerja keras membanting tulang dan mencari nafkah untuk menghidupi anak dan juga istrinya.. 

Tak hanya itu, sosok ayah juga memiliki peran penting dalam pola asuh yang diterapkan dalam perkembangan anak. Salah satunya ialah dalam perkembangan anak perempuannya. Ada ikatan khusus yang tak disadari terbentuk sangat kuat antara ayah dan anak perempuannya. 

Bisa dibilang, sosok ayah memiliki peranan penting dalam hidup anak perempuannya. Peran ayah juga menjadi penentu sang putri untuk tumbuh menjadi seorang wanita yang kuat, mandiri, dan percaya diri.

Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/11/2020), berikut peran penting ayah bagi kehidupan anak perempuannya.

Ayah mengajarkan cinta pertama kali

Beauty, pasti kamu sering mendengar ungkapan, ayah adalah cinta pertama bagi putrinya. Ketika lahir, dia adalah sosok pria yang pertama kali menyayangimu sepenuh hati. Ia memberikan cintanya kepadamu sebagai putri kesayangannya.

Beranjak remaja, ayah akan mengajari putrinya apa itu cinta, bagamana memberikan cinta yang tulus dan tanpa syarat. Hingga saat kamu menemukan tambatan hati, kamu mampu memberikan cinta yang layak untuknya.

Baca Juga: 5 Jenis Kebohongan Ini Boleh Dilakukan ke Pasangan, Beauty Sudah Tahu?