Busana oversized atau yang tampak kebesaran dan longgar selalu jadi tren fashion yang banyak digemari wanita, termasuk para selebriti Korea hingga artis Hollywood. Busana oversized cocok buatmu yang suka dengan gaya kasual dan trendi.

Tetapi, ada tips dan trik khusus untuk memakai busana oversized ini. Karena, jika kamu salah memadupadankannya, maka gayamu pun jadi tampak tak menarik karena siluet tubuh tertutupi. Melansir dari laman cosmopolitan, Kamis (12/11/2020) begini tips dan triknya!

1. Padukan atasan oversized dengan celana yang ketat

Pastikan proporsi busana kamu dalam satu tampilan seimbang. Artinya, saat mengenakan atasan bermodel oversized atau longgar, kamu harus memadupadankannya dengan celana bersiluet fit atau ketat. 

2. Padukan luaran oversized dengan celana pendek

Saat mengenakan busana oversized seperti blazer bermodel longgar, otomatis bagian tubuh atas kamu akan tertutupi. Oleh karena itu kamu pun harus mengenakan bawahan yang memperlihatkan kulit agar tak tampak tenggelam, seperti celana pendek atau rok mini. Tungkai yang terekspos akan buat aksi kamu terlihat proporsional dan seksi. 

3. Masukkan atasan oversized kamu ke dalam celana

Atasan oversized seperti sweater atau kaus longgar akan terlihat lebih appealing saat dipadukan dengan celana longgar jika atasan dimasukkan ke dalam celana. Dengan trik ini otomatis siluet tubuh kamu akan lebih terbentuk di area pinggang, sehingga keseluruhan tampilan tak akan terlihat seperti balon.

Baca Juga: Biar Meja Riasmu Tak Berantakan, Simak Tips dan Trik Merapikan Koleksi Makeup dan Skincare