Taukah kamu, selain bisa dikonsumi, ternyata terong ungu juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Kamu bisa menjadikan terong ungu sebagai bahan dasar masker alami. 

Cara membuat masker terong. Pertama, siapkan semangkok terong yang sudah dihaluskan dan setengah mangkok yoghurt tawar. Kemudian, campurkan dan aduk hingga merata. Oleskan masker ke seluruh permukaan wajah sampai leher, lalu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih. Aplikasikan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Mengutip dari laman halodoc, Kamis (12/11/2020) berikut manfaatnya.

1. Melembapkan Kulit

Mengaplikasikan masker terong ke wajah dapat membuat kulit kamu menjadi lebih sehat dan lembap, lho. Hal ini karena kandungan air yang terdapat dalam terong bisa membantu menghidrasi kulit dalam berbagai cuaca, terutama saat cuaca sedang panas dan kering. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, masker terong sangat menolong dalam menghidrasi kulit.

Balurkan masker ini di seluruh permukaan wajah sampai leher saat sedang bersantai atau sebelum tidur. Hasilnya, dijamin wajah akan terasa lebih lembap, lembut, dan kenyal.

2. Membuat Kulit Awet Muda

Tahukah kamu, terong yang berwarna ungu mengandung senyawa nasunin dan flavonoid yang berperan dalam melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Karena itulah, mengonsumsi terong secara rutin dapat membuat kamu terlihat awet muda. Selain itu, terong juga memiliki kandungan anthocyanin dan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti-penuaan.

Mengaplikasikan masker terong secara teratur dipercaya dapat menyehatkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah. Ingat, penggunaan masker terong ini harus dengan kulitnya ya, karena kandungan penting tersebut terdapat pada kulit terong.

Baca Juga: 4 Hal Ini Jadi Tanda Kulit Stres, Sudah Tahu?