Pendiam merupakan salah satu dari sekian banyak karakter orang introvert. Hal ini bisa kamu temukan di siapapun, termasuk di pasanganmu sendiri. Kamu enggak mungkin bisa mengubah karakternya sepenuhya karena pasangan seperti itu termasuk pasangan yang unik dan hanya kamu yang bisa memahaminya.

Tapi, pasti sikap pendiam ini akan membuat kesal di beberapa momen tertentu. Kadang kamu akan mengalah untuk menerima sikapnya karena rasa sayang yang kamu miliki untuk pasangan. Oleh karena itu, coba lakukan hal ini agar tetap mesra dengan pasangan pendiam!

Ajak Bersosialisasi

Mungkin banyak orang yang mengira pasangan yang pendiam adalah pemalu. Padahal orang pendiam yang cenderung introvert tak selalu jadi pemalu. Ada yang pendiam saat mereka berada di lingkungan sosial yang ramai. Ada yang lebih nyaman ketika mereka menyendiri atau bercengkerama dengan grup kecil.

Dengarkan Dirinya

Mendengarkan adalah cara menghadapi pasangan yang pendiam. Meskipun di lingkungan luar ia pendiam, pasti pasangan kamu juga menyukai momen mengobrol bersama kamu.  Dalam dialog berdua, dengarkan ia lebih banyak. Apa yang ia hadapi, bagaimana pemikirannya, seperti apa dia dalam menyelesaikan masalah. Kamu juga bisa menanyakan pendapatnya.

Beri Ruang untuk Berekspresi

Baca Juga: Dijamin Awet Terus! Deretan Hal Berikut Ini Wajib Ada di Dalam Hubungan Kamu! Simak Yuk!

Ada anggapan bahwa yang pendiam kurang percaya diri dan rendah diri. Padahal, belum tentu. Meskipun banyak teman atau keluarga menganggap pasangan kamu demikian, ia pasti punya sisi atraktif yang hanya kamu dan segelintir orang tahu.