Menu

Benarkah Buah Mengkudu Ampuh Bikin Diabetes Ambrol? Langsung Aja Cek Faktanya Yuk Moms!

14 November 2022 23:50 WIB
Benarkah Buah Mengkudu Ampuh Bikin Diabetes Ambrol? Langsung Aja Cek Faktanya Yuk Moms!

Jus Mengkudu (Aceh.tribunnews.com/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak 'makan' korban jiwa. Pasalnya jika tidak segera diobati dengan tepat, diabetes bisa menimbulkan berbagai komplikasi lain, seperti serangan jantung, stroke, infeksi kaki, hingga gagal ginjal.

Meski tak bisa sembuh total, namun penderita diabetes wajib menjaga kadar gula darah agar kondisi tak semakin memburuk. Selain mengonsumi obat-obatan, kamu juga bisa memanfaatkan buah mengkudu untuk mengatur kadar gula darah.

Berikut ini beberapa fakta yang menunjukkan buah mengkudu ampuh menurunkan kadar gula darah tinggi, antara lain:

1. Kaya biotin dan folat

Jus mengkudu merupakan sumber biotin dan folat yang memainkan banyak peran penting dalam tubuh seseorang, termasuk membantu mengubah makanan menjadi energi.

2. Kaya vitamin C

Melansir Healthline, Senin (14/11/2022), mengkudu dalam bentuk jus mengandung sebagian besar karbohidrat. Jus mengkudu juga kaya akan vitamin C yang penting untuk kesehatan kulit dan kekebalan tubuh

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.