Menu

Menakjubkan, Konsumsi Daun Kemangi Setiap Hari, Penyakit Ganas Ini Auto Ambrol Moms, Cobain Deh!

15 November 2022 06:10 WIB
Menakjubkan, Konsumsi Daun Kemangi Setiap Hari, Penyakit Ganas Ini Auto Ambrol Moms, Cobain Deh!

Daun Kemangi. (Pixabay/Kklosov)

HerStory, Jakarta —

Moms tentu sudah tak asing lagi dengan daun kemangi. Biasanya, daun kemangi sering ditemukan di jadikan lalapan atau digunakan dalam berbagai olaha, seperti pepes.

Selain rasanya enak, aroma daun kemangi juga segar, ya Moms. Tak hanya itu saja, daun kemangi juga memiliki kandungan nutrisi yang tidak boleh dilewatkan.

Nah, kandungan antioksidan alami dalam daun kemangi dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Radikal bebas adalah senyawa kimia yang bersifat tidak stabil dan reaktif.

Kamu bisa terpapar radikal bebas dari makanan, obat-obatan, aktivitas sehari-hari, hingga paparan polusi. Jika radikal bebas dibiarkan menumpuk di dalam tubuh, tentu hal ini akan menjadi masalah.

Menurut Harvard School of Public Health, reaksi kimia yang dilakukan oleh radikal bebas di dalam tubuh dapat menyebabkan membran dan jaringan sel rusak. Kondisi ini akan meningkatkan berbagai risiko penyakit degeneratif, salah satunya kanker.

Lantas, seperti apa cara mengonsumsi daun kemangi yang tepat agar mendapatkan manfaatnya?

Seperti yang telah disebutkan di atas, daun kemangi bisa diolah jadi berbagai jenis masakan. Yang perlu Beauty ingat, sebelum mengolahnya, pastikan kamu telah membuang bagian daun kemangi yang rusak lalu cuci bersih dengan air mengalir.

Baca Juga: Pengidap Diabetes Merapat! Yuk, Coba Ramuan Herbal Daun Kemangi untuk Turunkan Gula Darahmu

Baca Juga: Tak Hanya Jadi Lalapan, Daun Kemangi Juga Punya Khasiat untuk Penderita Diabetes Lho! Begini Cara Olahnya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari