Menu

Tips Berat Badan Naik Selama Seminggu, Lakukan dengan Rutin!

15 November 2022 10:05 WIB
Tips Berat Badan Naik Selama Seminggu, Lakukan dengan Rutin!

Menimbang berat badan menggunakan timbangan digital. (Unsplash/I Yunmai)

HerStory, Bandung —

Biasanya sebagian ornag ingin menurunkan berat badan agar memiliki badan yang lebih ideal. Tetapi, ada juga yang ingin menaikkan erat badan agar tubuh terlihat lebih berisi. Kalau kamu salah satunya, kamu bisa coba beberapa cara berikut ini. Yuk, simak artikel berikut!

1. Asupan Protein yang Terjaga

Dalam menggemukan badan, nutrisi yang dapat dikatakan paling penting adalah protein. Hal ini karena otot terbuat dari protein, sehingga peningkatan berat badan yang sehat memerlukan protein agar bobot tubuh meningkat di bagian otot dan bukan sekedar lemak saja.

2. Makanan dengan Kandungan Kalori Tinggi

Konsumsi makanan dengan kadar kalori tinggi juga bisa menjadi cara selanjutnya. Jika ingin mempercepat peningkatan berat badan, berikan tubuh asupan kalori antara 300 hingga 1.000 kalori lebih banyak dari yang kamu bakar setiap hari.

3. Makan dengan Jadwal Rutin

Disiplin dalam porsi dan waktu makan akan jadi hal yang baik untuk mendukung program yang Anda miliki ini. Makan tiga kali sehari dengan asupan karbohidrat dan lemak yang cukup akan membantu tubuh mendapatkan berat badan dengan cepat.

4. Hindari Minum Terlalu Banyak sebelum Makan

Minum air putih sebelum makan menjadi tips untuk mengurangi berat badan. Maka untuk menambah berat badan, kamu perlu melakukan hal yang sebaliknya. Hindari minum sebelum makan karena akan membuat asupan kalori dan makanan yang dikonsumsi berkurang.

Jika ingin lebih cepat mendapatkan berat badan, minumlah minuman tinggi kalori saat makan atau sebelum makan karena bisa menambah kalori masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Kurang Minum Air Putih Bisa Menaikkan Berat Badan, lho!

Baca Juga: Gawat! Berat Badan Naik Saat Menstruasi? Ini Dia Penyebabnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.