Menu

Kabar Baik! Makan Malam Gak Pengaruhi Berat Badan, Dokter Sebut Gak Akan Kena Obesitas Asalkan...

15 November 2022 21:30 WIB
Kabar Baik! Makan Malam Gak Pengaruhi Berat Badan, Dokter Sebut Gak Akan Kena Obesitas Asalkan...

Postingan Nikita Mirzani hanya menggunakan bra sport dan celana dalam sedang membuka kulkas. (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

HerStory, Jakarta —

Kabar baik untuk semua pejuang diet, kabarnya makan malam ternyata tak pengaruhi kenaikan berat badan lho! Namun, dokter spesialis gizi klinik (konsultan), Wina Sinaga tetap mengingatkan asal porsi yang dikonsumsi tak sama dengan makan pagi atau siang.

“Harus dibandingkan dengan sarapan dan makan siang, sebaiknya sama atau lebih sedikit, supaya tidak dijadikan sebagai bahan utama untuk pembentukan cadangan energi di dalam tubuh, sehingga tidak terjadi obesitas,” ujarnya dalam Webinar HUT 103 RSCM yang ditayangkan melalui Instagram RSCM Kencana, dilansir dari sindikasi konten Suara.com, Selasa (15/11/2022).

Wina menuturkan, malam hari tubuh cenderung untuk beristirahat dan tubuh akan memberikan sinyal untuk membentuk cadangan nutrisi di dalam tubuh. Namun, bukan berarti tak diperbolehkan makan di malam hari, hanya saja perlu diperhatikan interval waktu antara makan malam terakhir dengan waktu istirahat atau tidur.

“Seringkali ada orang-orang yang cuma punya waktu untuk makan di malam hari. Sayangnya, di malam hari jumlah makannya itu lebih banyak daripada makan di pagi dan siang hari yang akan menyebabkan penumpukan dari asupannya,” katanya.

Baca Juga: Diet Blue Zone: Bikin Sehat dan Panjang Umur

Baca Juga: Gemuk karena Hobi Makan McD 4 Kali Sehari, Wanita Ini Diet Mati-Matian! Intip Transformasinya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.