Tujuan akhir dari masa berpacaran adalah beralih ke jenjang yang lebih serius yaitu sebuah pernikahan. Di usia yang sudah matang, karier mapan, dan hubungan dengan sang kekasih sudah terasa nyaman, namun ternyata pasanganmu belum juga datang untuk melamar? Kira-kira mengapa ya?

Menurut psikolog sekaligus dosen The Chicago School of Professional Psychology AS, Jeremy Nicholson, M.S.W., Ph.D, era modern telah membawa perubahan pandangan sosial yang mempengaruhi seseorang termasuk dalam hal pernikahan.

Orang yang enggan atau menunda untuk berkomitmen biasanya adalah para pria. Ini karena mereka merasa harus menanggung beban ekonomi ketika pernikahan terjadi sehingga mereka harus mapan terlebih dahulu. Para pria pun merasa bahwa ancaman seperti ketidakcocokan bahkan perceraian di era modern lebih tinggi sehingga motivasi untuk berkomitmen menjadi lebih rendah.

Melihat adanya hal tersebut, terdapat tiga cara yang dapat Beauty lakukan lho untuk mengatasi masalah pasangan yang menunda atau enggan untuk menikah.

Baca Juga: Mitos atau Fakta! Ada Manfaat Tersembunyi dari Menelan Sperma bagi Wanita?