Sebagian orang tentu memiliki sifat pemalu dalam dirinya. Namun, sikap dan sifat pemalu ini bisa menjadi penghalang diri untuk bisa berkembang dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam dunia pekerjaan. Seorang pekerja dituntut untuk memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Hal inilah yang membantu kariernya ikut berkembang pula.

Dear ibu bekerja, berbicara soal rasa percaya diri, dalam suatu waktu seorang pekerja bisa saja kehilangan rasa percaya dirinya. Biasanya, hal ini disebabkan lantaran melakukan kesalahan dan ditegur atasan. Meski demikian, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan kamu enggan meningkatkan rasa percaya diri.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri, terutama dalam lingkup pekerjaan. Menumbuhkan dan meningkatkan rasa percaya diri itu enggak sulit, asalkan kamu mau melakukannya, ibu bekerja.

Kira-kira hal apa saja yang bisa membantumu meningkatkan rasa percaya diri? Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (13/11/2020), berikut beberapa di antaranya. 

Jangan ragu untuk menonjolkan kelebihanmu

Setiap orang tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Ibu bekerja, kamu bisa memanfaatkan kelebihan yang kamu miliki untuk membantumu meningkatkan rasa percaya diri. 

Fokus untuk menunjukkan jelebihan, ketrampilan, dan bakat yang kamu miliki saaat ini. Ketika kamu fokus dengan ketiga aspek tersebut, kamu akan lebih percaya diri dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca Juga: Waduh... 4 Gangguan Kesehatan Mental Ini Rentan Dialami Pekerja Kantoran, Ibu Bekerja Perlu Hari-Hati!