Beras memang diketahui memiliki manfaat bagi kulit. Di beberapa negara Asia sendiri percaya bahwa mencuci wajah menggunakan air beras akan memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Cara membuatnya air beras pun cukup mudah hanya dengan menambahkan setengah cangkir beras pada dua gelas air lalu diamkan selama 15 menit. Saring beras dan ambil sisa-sisa airnya.

Nah, untuk kamu yang sering memasak nasi, mulai sekarang jangan dibuang airnya. Kamu bisa gunakan untuk mencuci wajah kamu supaya terlihat lebih flawless. Melansir dari berbagai sumber, HerStory sudah merangkum apa saja manfaat dari air beras ini. Scroll, yuk!

1. Dapat membuat kulit lebih cerah

Air beras mengandung tingkat antioksidan yang tinggi, vitamin A, vitamin C, senyawa flavonoid dan fenolik sehingga dapat mencerahkan kulit wajah dengan alami. Tak hanya itu, air beras juga membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas.

2. Mengecilkan pori-pori

Kamu punya masalah pori-pori besar? Tenang aja! Sekarang kamu bisa memanfaatkan air beras untuk mengatasinya. Cukup celupkan kapas ke dalam air beras lalu tepuk-tepuk pada bagian wajah dan leher seperti toner. Cara ini dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori dan menghaluskan wajah.

3. Mengatasi jerawat dan ruam kulit

Jerawat dan ruam kulit mengganggu penampilan, ya, Beauty. Untuk itu kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan air beras. Jika kamu ingin menghilangkan ruam di wajah, kamu bisa mandi dengan air beras selama 15 menit 2 kali sehari.

Lalu, untuk mengatasi jerawat kamu bisa gunakan kapas yang dicelupkan ke air beras dan tepuk lembut pada wajah.

Baca Juga: Gak Pakai Ribet, Begini Tips Kulit Cerah Ala Kendall Jenner!