Menu

Gegara Tidur Beralaskan Matras di Penjara, Saraf Kejepit Nikita Mirzani Kambuh, Bisa Buat Penderitanya Lumpuh, Ternyata Ini Gejalanya Moms!

15 November 2022 14:15 WIB
Gegara Tidur Beralaskan Matras di Penjara, Saraf Kejepit Nikita Mirzani Kambuh, Bisa Buat Penderitanya Lumpuh, Ternyata Ini Gejalanya Moms!

Nikita Mirzani

HerStory, Jakarta —

Beberapa waktu lalu menjelang persidangan, Nikita Mirzani dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkari Banten gegara penyakit saraf kejepit yang diidapnya kambuh. Menurut pengakuannya, hal itu dipicu oleh faktor tempat tidur yang keras.

"Kan tempat tidurnya matras, mungkin karena tipis. Ya kan harus menyesuaikan sama tahanan lain," jelas Nikita Mirzani.

Moms, penyakit saraf kejepit ini termasuk salah satu kondisi berbahaya lho. Pasalnya, penyakit ini bisa membuat penderitanya lumpuh. Jika seseorang mengalami saraf kejepit di bagian leher, biasanya akan menimbulkan gejala yang menjalar hingga ke lengan dan bahkan sampai ke jari tangan.

Nah, berikut ini 5 tanda saraf kejepit yang membahayakan kesehatan, dilansir dari YouTube Helo Sehat, Selasa (15/11/2022), antara lain:

1. Rasa nyeri

Gejala umum dari adanya gangguan saraf terjepit yakni rasa nyeri atau sakit. Rasa nyeri ini bisa dirasakan jika sedang menderita saraf terjepit di bagian leher.

Biasanya rasa nyeri ini muncul secara bersamaan dengan adanya kebas dan kesemutan.

2. Mati rasa atau kebas

Kebas sebenarnya sudah menjadi ciri dari adanya saraf terjepit di bagian tubuh manusia. Biasanya rasa kebas akan terasa di sekitar bagian tubuh yang sedang mengalami gangguan saraf terjepit.

Kebas mengacu pada kondisi mati rasa yang bisa saja dialami saat sedang mengalami saraf terjepit. Perlu diingat, rasa kebas ini tidak hanya saraf terjepit di bagian leher saja, tetapi bisa saja muncul di bagian tubuh mana saja.

Baca Juga: Haru! Nikita Mirzani Unggah Pesan Untuk Anak-anaknya

Baca Juga: Penuh Kontroversi tapi Baik Hati, Nikita Mirzani Terjun Langsung ke Lokasi Banjir!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: