Menu

Tak Hanya Lansia, Usia Muda Juga Bisa Mengidap Penyakit Jantung Lho Moms, Kenali Tanda-tandanya Yuk! Nomor Dua Banyak Dialami Wanita

15 November 2022 15:05 WIB
Tak Hanya Lansia, Usia Muda Juga Bisa Mengidap Penyakit Jantung Lho Moms, Kenali Tanda-tandanya Yuk! Nomor Dua Banyak Dialami Wanita

Ilustrasi nyeri dada bagian kanan. (Freepik/katemangostar)

HerStory, Jakarta —

Penyakit jantung mungkin identik diderita oleh orang-orang lanjut usia (lansia). Tapi, tahukan Moms kalau mereka dengan usia muda juga bisa mengidap penyakit jantung? Hal ini dipicu oleh gaya hidup tak sehat, seperti mengonsumsi mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh, minum alkohol, mager, dll.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di laman British Heart Foundation, 11 persen pria dari 9 persen wanita terdiagnosa menderita penyakit jantung yang berhubungan dengan kondisi jantung.

Berikut ini tanda seseorang mengidap penyakit jantung, antara lain:

1. Detak Jjantung tak beraturan

Ciri-ciri penyakit jantung yang biasa dirasakan dan perlu diwaspadai adalah detak jantung tak beraturan. Perlu diketahui, jika detak jantung meningkat secara tiba-tiba dan kembali normal lalu meningkat kembali (tak beraturan), segera hubungi tenaga kesehatan.

Apalagi jika penderita sampai mengalami gejala yang lebih parah seperti pingsan. Hal ini agar penderita segera mendapat penanganan dengan tepat.

Baca Juga: Bagi Penderita Penyakit Jantung Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Virus Corona, Waspada Ya!

Baca Juga: Pola Tidurmu Berantakan? Hati-hati, Kebiasaan Itu Bahaya untuk Jantung!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.