Menu

Dinobatkan Duta UN Women Goodwill, Anne Hathaway Serukan Pesan Dukung Perempuan Jadi Jantung Pertumbuhan Ekonomi di Forum B20

15 November 2022 15:55 WIB
Dinobatkan Duta UN Women Goodwill, Anne Hathaway Serukan Pesan Dukung Perempuan Jadi Jantung Pertumbuhan Ekonomi di Forum B20

Anne Hathaway (Rotten Tomatoes/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Aktris asal New York, Amerika Serikat, Anne Hathaway hadiri secara virtual forum Business 20 (B20) yang menjadi rangkaian acara KTT (Konfrensi Tingkat Tinggi) G20 di Bali, pada Senin (14/11/2022).

Bintang serial 'The Intern' dan 'The Devil Wears Prada' itu hadir sebagai UN Women Goodwill Ambassador mewakili Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Aktris kelahiran 1982 itu menyampaikan pidatonya tersebut kurang lebih selama 20 menit secara virtual.

Anne Hathaway membahas soal kesetaraan gender antara pria dan wanita yang menurutnya sebagai dasar dalam setiap perkembangan untuk membuat semakin lebih aman, sejahtera, bahagia, dan sukses.

"Partisipasi wanita dan kekuatan kesetaraan (gender) adalah dasar dalam setiap perkembangan untuk semua orang. Kesetaraan antara pria dan wanita membuat kita semakin aman, sejahtera, bahagia, dan lebih sukses. Kini, realita yang ada sering berbanding terbalik. Mungkin butuh 300 tahun lagi untuk mencapai kesetaraan gender. Saya harap, kita sepakat bahwa 3 abad adalah waktu yang terlampau lama untuk mencapai kesetaraan ini. Masalah kesetaraan sebenarnya membutuhkan lebih dari sekadar harapan agar kita memperoleh masa depan yang lebih baik" kata Anne Hathaway dalam pidatonya, seperti dikutip dari tayangan YouTube UN Women Asia and the Pacific, pada Selasa (15/11/2022).

Lewat forum tersebut, ia mengungkapkan bahwa posisi perempuan saat ini jauh dari angka aman, bahkan wanita sering tak dihargai atas kontribusi, partisipasi, hingga kepemimpinannya.

"Posisi kami, perempuan, jauh dari angka aman. Kontribusi, partisipasi, dan kepemimpinan wanita sering tidak dihargai. Hak dan kebebasan untuk wanita memperoleh hidup yang normal dalam pekerjaan, pendidikan, dan pilihan atas tubuhnya sendiri seolah dirampas hingga saat ini." ungkap Anne Hathaway melalui pidatonya.

Baca Juga: Begini Penampilan Anne Hathway di Film Terbaru The Witches!

Baca Juga: Karakter Anne Hathway di Film The Witches Tuai Kritik dari Komunitas Disabilitas, Warner Bros Meminta Maaf

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita