Menu

Ahli Sebut Penyakit Jantung Tak Dapat Dihindari Namun Dapat Dicegah, Cek Sederet Faktanya Ini Beauty!

15 November 2022 16:29 WIB
Ahli Sebut Penyakit Jantung Tak Dapat Dihindari Namun Dapat Dicegah, Cek Sederet Faktanya Ini Beauty!

Ilustrasi wanita yang mengalami sakit jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, penyebab utama kematian pria dan wanita tetap penyakit jantung. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), satu orang meninggal setiap 34 detik di Amerika Serikat karena penyakit kardiovaskular. 

Penyakit jantung mencakup berbagai kondisi seperti penyakit pembuluh darah, penyakit arteri koroner, detak jantung tak teratur (aritmia), masalah jantung sejak lahir (cacat jantung bawaan), penyakit otot jantung dan penyakit katup jantung. Penyakit jantung tak dapat dihindari dan banyak dari kondisi tersebut dapat dicegah. 

Ada beberapa faktor penyakit jantung yang harus diwaspadai setiap orang, dan sederet ahli jantung ini pun berbagi apa yang perlu diketahui tentang penyakit ini.

Inilah Penyebab Banyak Orang Mengidap Penyakit Jantung Padahal Bisa Dicegah

Menurut Joyce Oen-Hsiao, MD, seorang Ahli Jantung Yale Medicine, seringkali orang tak mengetahui bahwa mereka memiliki faktor risiko penyakit jantung hingga kejadian pertama mereka. 

Pola makan yang tak sehat dan kebiasaan olahraga yang buruk menyebabkan untuk penambahan berat badan, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes - semua kontributor kuat untuk perkembangan penyakit jantung. Orang harus tahu bahwa penyakit jantung pada umumnya adalah bentuk penyakit yang paling dapat dicegah yang dikembangkan orang. Gaya hidup sehat, termasuk gaya Mediterania diet dan olahraga aerobik yang teratur, dapat mencegah penyakit jantung pada kebanyakan orang.

Baca Juga: Bagi Penderita Penyakit Jantung Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Virus Corona, Waspada Ya!

Baca Juga: Pola Tidurmu Berantakan? Hati-hati, Kebiasaan Itu Bahaya untuk Jantung!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: