Menu

Sukses Curi Perhatian di G20 Bali, Simak Profil dan 3 Fakta Menarik Kim Keon Hee, Dijuluki Fashionista hingga Jadi CEO Pameran Seni

15 November 2022 19:00 WIB
Sukses Curi Perhatian di G20 Bali, Simak Profil dan 3 Fakta Menarik Kim Keon Hee, Dijuluki Fashionista hingga Jadi CEO Pameran Seni

First lady, Kim Keon Hee, istri Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol (Instagram/@first_lady_kim_keonhee)

HerStory, Jakarta —

Momentum bersejarah bagi Indonesia karena mendapat kesempatan ditunjuk menjadi Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, karena kesempatan tersebut kemungkinan besar dapat terulang sekitar 20 tahun ke depan.

KTT G20 dilaksanakan pada 15-16 November di Bali, para pemimpin dari 20 negara dengan perekonomian terbesar akan berkumpul demi menemukan solusi atas persoalan ekonomi yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan dunia.

Di lain hal, kedatangan pemimpin negara Korea Selatan, yakni Presiden Yoon Suk Yeol beserta pendampingnya, yaitu sang istri Kim Keon Hee sukses mencuri perhatian publik, selain karena banyak masyarakat Indonesia yang menyukai tren asal Korea Selatan, namun dikarenakan pesona cantiknya sang ibu negara Republik Korea yang berhasil memukau publik.

Baca Juga: Jadi Sejarah, Intip 8 Potret Ibu Iriana Bersama First Lady Keon Hee di Bali, Mulai dari Lihat Tenun Bali hingga Jamuan Minum Teh

Meski berusia 50-an, Madam Kim Keon Hee sukses mencuri perhatian, lantaran penampilannya bak artis asal negaranya tersebut.

Sontak, nama Madam Kim Keon Hee pun menjadi sorotan dan perbincangan di masyarakat Indonesia, berikut beberapa fakta dan profil tentang istri Presiden Republik Korea, Kim Keon Hee yang telah dirangkum HerStory dari berbagai sumber.

Profil Kim Keon Hee

Kim Keon Hee lahir pada 2 September 1972 di Yangpyeong, Korea Selatan. Kemudian ia menikah dengan Yoon Suk Yeol pada 2012 silam, tepatnya 10 Maret 2012.

Ia merupakan lulusan sekolah Myungil Girl's High School dan Universitas Kyonggi dengan gelar seni.

Saat ini, Kim Keon Hee juga menjadi pengusaha dan mempunyai perusahaan bernama Covana Contents yang didirikan sejak 2009 silam.

Kim Keon Hee juga menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) di perusahaannya. Saat ini, Kim Keon Hee pun menjabat sebagai ibu negara Republik Korea, setelah terpilihnya sang suami Yoon Suk Yeol sebagai Presiden Korea Selatan sejak 10 Mei 2022.

1. Dijuluki Fashionista

Kim Keon Hee diketahui selalu tampil stylish dalam setiap kesempatan, sehingga istri Presiden Republik Korea itu pun dijuluki sebagai fashionista.

Melansir dari kumparan woman, saat menghadiri gala dinner di Istana Kerajaan Madrid, Kim Keon Hee tampak mengenakan gaun putih panjang berlengan pendek dengan detail unik di bagian dada. Gayanya ini dipadukan dengan kalung mutiara, sarung tangan, dan clutch.

Ketika 'blusukan' di supermarket khusus makanan Korea di Madrid, Spanyol, Kim Keon Hee mengenakan busana warna cerah berupa atasan ruffle warna kuning dan rok biru. 

Saat berfoto dengan Ratu Letizia dan Jill Biden, ia mengenakan coat dress lengan pendek warna putih.

2. Berbeda dari Ibu Negara Korea Selatan Sebelumnya

Sebelumnya, ibu negara di Korea Selatan tak banyak tampil mendampingi kegiatan kepresidenan sang suami. 

Namun, berbeda dengan Kim Keon Hee yang selalu mencuri perhatian dunia lewat penampilannya.

Mengutip South China Morning Post, ketika Presiden Yoon Suk-yeol menghadiri Nato Summit 2022 di Spanyol, banyak media dan pakar fashion membicarakan busana-busana yang ia kenakan.

Menurut Kang Jin-joo, kepala Personal Image Clinic yang pernah menjabat sebagai image consultant mantan presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, ia tak pernah melihat ibu negara seperti Kim Keon-hee.

Baca Juga: Curi Perhatian Tiba di Bali, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee Dikabarkan Pernah Terjerat Skandal hingga Sempat Tuai Kontroversi

Baca Juga: Jadi Sejarah, Intip 7 Potret Ibu Iriana Bersama First Lady Kim Keon Hee di Bali, Mulai dari Lihat Tenun Bali hingga Jamuan Minum Teh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.