Menu

3 Buah yang Baik untuk Ibu Hamil Muda, Bisa Dukung Tumbuh Kembang Janin Lebih Sehat Moms

15 November 2022 18:46 WIB
3 Buah yang Baik untuk Ibu Hamil Muda, Bisa Dukung Tumbuh Kembang Janin Lebih Sehat Moms

Ilustrasi ibu hamil minum air hangat. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Buah merupakan makanan yang sehat sebab mengandung beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Ibu hamil tentunya sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan secara rutin untuk membantu pertumbuhan janin.

Di awal kehamilan, ada beberapa keluhan yang mungkin dirasakan ibu hamil seperti sembelit. Nah, salah satu manfaat dari buah adalah untuk mengatasi masalah tersebut, Moms.

Kali ini HerStory sudah merangkum beberapa buah-buahan yang baik untuk ibu hamil muda. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Mangga

Mangga merupakan buah yang baik dikonsumsi saat hamil karena mengandung banyak vitamin C dan A. Kedua vitamin ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah diare dan infeksi saluran pernapasan pada bayi.

Pepaya

Pepaya matang sangat aman untuk ibu hamil. Pepaya matang kaya akan nutrisi penting yang baik untuk ibu hamil seperti vitamin A, B, C, asam folat dan serat. Dengan mengonsumsi pepaya secara rutin, ibu hamil juga dapat terhindar dari sembelit yang sering terjadi selama kehamilan. Namun, pepaya mentah gak dianjurkan untuk ibu hamil, karena mengandung lateks yang dapat memicu kontraksi rahim.

Baca Juga: Hati-Hati! 5 Jenis Makanan Ini Jadi Pantangan Bagi Ibu yang Sedang Hamil Muda

Baca Juga: Jangan Panik! Ini Masalah yang Kerap Dialami Saat Awal Kehamilan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.