Semua wanita tentu menginginkan kulit putih, cerah, dan glowing bak artis korea. Tak jarang beberapa wanita berani mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli produk-produk kecantikan. Bahkan ada pula yang melakukan perawatan ke dokter kecantikan dan melakukan suntik sana-sini. Wah, niat banget ya!

Namun, menggunakan berbagai produk kecantikan tak bisa menjamin secara maksimal kulit kamu akan menjadi putih dan cerah. Kebiasaan dan rutinitas kamu tiap hari juga dapat mempengaruhi kecerahan kulit kamu. 

Melansir dari berbagai sumber pada Jumat (13/11/2020) HerStory sudah merangkum rutinitas apa saja yang baik untuk memutihkan kulit. Yuk discroll, Beauty!

1. Banyak minum air putih

Sudah takaneh lagi mendengar manfaat air putih bagi kesehatan kulit. Minum air putih yang banyak akan membantu melancarkan peredaran nutrisi dan metabolisme tubuh. Nah, semakin lancarnya metabolisme tubuh, kulit kamu juga akan terlihat lebih bersih dan sehat. Minumlah 15-20 gelas air putih sehari untuk membuat kulit tetap sehat.

2. Cuci wajah dua kali sehari

Supaya kotoran di wajah kamu menghilang cucilah secara rutin. Terutama jika kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah. Sabun pencuci muka akan mengangkat dan membersihkan kotoran dan bakteri yang menumpuk di permukaan kulit.

3. Jangan begadang

Enggak hanya membuat tubuh enggak sehat, begadang terlalu sering juga enggak baik untuk kesehatan kulit. Seperti yang diketahui, tidur menjadi waktu bagi kulit untuk meregenerasi dan membuang racun. Untuk itu kamu perlu tidur 7-8 jam tiap harinya agar kulit bisa menjadi cerah dan sehat. Pola tidur yang buruk akan membuat kulit terlihat kusam dan keriput.

Baca Juga: Beauty, Hati-hati! Jika Tanda Ini Muncul, Segera Buang Makeupmu!