Menu

Segudang Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Kandungan Gizinya Bikin Syok Banget!

16 November 2022 20:50 WIB
Segudang Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Kandungan Gizinya Bikin Syok Banget!

Oseng Daun Pepaya (Instagram/@info.perabotan.rumah)

HerStory, Jakarta —

Cukup populer dan menjadi hidangan favorit meski sedikit pahit, rupanya daun pepaya memiliki banyak sekali kandungan gizi lho Moms.

Gak cuma buahnya saja yang sangat digemari banyak orang namun daun pepaya sendiri juga sangat enak dikonsumsi dan memiliki bonus sangat menyehatkan untuk tubuh.

Manfaat daun pepaya bagi kesehatan dan kandungan gizi, Ada senyawa aktif didaun pepaya seperti papain, tocophenol, fenolik, khimoprotein, lisozim, karpain& lain sebagainya, peneliti serta menemukan kandungan lain didaun pepaya, di bawah ini yakni kandungan daun pepaya.

Kandungan Gizi Daun Pepaya 100 Gram : 

1. Vitamin B1 0,15 miligram

2. Vitamin A 18250 SI

3. Kalori 79 kal per

4. Vitamin C 140 miligram

5. Lemak 2,0gr

6. Protein 8,0 gr

7. Kalsium 353 miligram

8. Karbohidrat 11,9 gr

9. ir 75,4 gr

Manfaat Daun Pepaya Buat Kesehatan

1. Menyembuhkan jerawat

Daun pepaya dipakai yang merupakan ramuan tradisional, sample saja buat mengatasi jerawat yang merupakan masker wajah, caranya ambilah 3 daun pepaya selanjutnya dijemur sebentar dulu daun yg tadi telah dijemur seterusnya tumbuk hingga jadi halus selanjutnya tambahkan sedikit air kira-kira satu sendok teh telah pass, seterusnya oleskan kewajah.

2. Demam berdarah

Penderita yg telah terkena DBD sanggup mengkomsumi daun pepaya, nyatanya daun dari pepaya baik bagi (DBD)penderita demam berdarah dengue, caranya siapkan 5 lembar daun setelah itu dicuci hingga bersih, dulu di rebus 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas, sesudah itu di saring & diminum, ramuan ini sebaiknya janganlah berlebihan buat dimakan.

3. Mempelancar pencernaan

Mengkomsumsi daun pepaya mampu utk mempelancarkan pencernaan, itu disebabkan sebab dalam daun pepaya mempunyai zat aktif seperti karpain, karpain yakni sejenis kandungan yg dapat buat membasmi mikroorganisme jahat yg mengganggu pencernaan.

4. Anti kanker

Peneliti menyebutkan bahwa teratur buat mengkomsumsi ekstrak daun pepaya, sel pertahanan dalam badan dapat aktif & bakal menolong badan utk melawan mutasi DNA adalah penyebab kanker.

Baca Juga: Jangan Diremehkan! Ini Gejala-Gejala Tak Terduga Kanker yang Perlu Kamu Ketahui

Baca Juga: Bahaya! Inflamasi pada Tubuh Bisa Picu Kanker Lho

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.