Berdasarkan data dari Profil Generasi Milenial milik Badan Pusat Statistik (BPS), dari total 100% penduduk Indonesia, 33,75 persen adalah Generasi Millennials. Fastwork Indonesia, platform startup talent marketplace dari Thailand yang memiliki lebih dari 12.000 freelancer profesional dimana 63 persennya berada dalam kategori usia Millennials, mendapatkan temuan yang menarik terkait dengan asuransi dan investasi dalam sebuah diskusi dan riset internal untuk lebih memahami kebutuhan para freelancer-nya. 

Dari riset tersebut diketahui bahwa: freelancer usia Millennials yang telah memiliki asuransi kesehatan (di luar BPJS kesehatan) baru sebesar 35,3%. Selain itu, sebanyak 47,1% freelancer yang tergabung Fastwork Indonesia berpendapat bahwa asuransi kesehatan itu sifatnya penting dan wajib, 41,2rpendapat penting namun enggak wajib, dan 11,8rpendapat enggak penting dan enggak wajib.

Selain itu, tiga faktor utama yang menjadi daya tarik bagi mereka dalam memilih asuransi kesehatan adalah harga premi terjangkau, bisa untuk rawat jalan, serta premi dapat dikembalikan jika enggak ada klaim.

Baca Juga: Geram Terus Diteror Jasa Asuransi, Rachel Vennya Kesal Sampai Sebut Kata Kasar