Menu

Duh, Ternyata 4 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Vagina Keluarkan Bau Gak Sedap Lho, Apa Saja?

16 November 2022 14:00 WIB
Duh, Ternyata 4 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Vagina Keluarkan Bau Gak Sedap Lho, Apa Saja?

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Google/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan sangatlah penting. Jika enggak diperhatikan, vagina bisa mengeluarkan bau enggak sedap yang bikin kamu jadi enggak nyaman.

Mengutip dari laman Cleveland Clinic, bau yang enggak normal biasanya disebabkan oleh infeksi atau peradangan pada vagina. Hal ini terjadi ketika kadar bakteri normal pada vagina enggak seimbang hingga menyebabkan vaginitis.

Selain itu, ternyata ada beberapa makanan yang bisa memicu munculnya bau enggak sedap di area kewanitaan, apalagi kalau dikonsumsi berlebihan.

Mengutip dari berbagai sumber (16/11/2022), berikut ini beberapa makanan yang bisa menyebabkan bau enggak sedap pada vagina. Yuk, simak baik-baik, ya!

Makanan manis berkadar gula tinggi

Ada beragam penyebab infeksi organ intim, salah satunya terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dengan kadar gula yang tinggi.

Pasalnya, banyak kandungan gula yang mengalir dalam darah dapat membuat jamurĀ  lebih mudah tumbuh. Risiko ini jauh lebih besar dialami penderita diabetes.

Brokoli dan asparagus

Sebagian jenis sayuran ternyata bisa menimbulkan bau enggak sedap untuk vagina, contohnya seperti brokoli dan asparagus.

Walaupun terkenal mengandung banyak vitamin dan mineral, brokoli dan asparagus bisa membuat pH vagina enggak seimbang. Keseimbangan pH menjadi salah satu penyebab bau enggak sedap pada organ kewanitaan.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bikin Vagina Jadi Bau Tak Sedap Lho, Beauty Harus Hindari Ya!

Baca Juga: Waduh,Beauty Harus Tahu Nih! Makanan yang Bikin Vagina Bau Tak Sedap

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.