Menu

Gandeng PERDOSKI, Vaseline Tingkatkan Edukasi Kesehatan Kulit

16 November 2022 12:05 WIB
Gandeng PERDOSKI, Vaseline Tingkatkan Edukasi Kesehatan Kulit

Konferensi pers Kemitraan Vaseline dan PERDOSKI Untuk Edukasi Publik Mengenai Permasalahan Kulit (Vaseline/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Vaseline menjalin kemitraan bersama Perhimpunan Dokter Spesialis dan Kelamin (PERDORSKI) Cabang Jakarta untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan kulit. Dr. Danang Triwahyudi, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, selaku Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta, berupaya agar misi asosiasi, yakni meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama kesehatan kulit, dapat tercapai, antara lain melalui dukungan berbagai pihak dengan kepedulian yang sama.

“Melalui kesamaan misi untuk meningkatkan kepedulian, pemahaman, dan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan kulit, kami antusias dan mengapresiasi kemitraan bersama Unilever yang telah terjalin hingga saat ini secara berkelanjutan. PERDOSKI Cabang Jakarta bersama dengan Unilever berharap agar perempuan Indonesia semakin peduli akan pentingnya kesehatan kulit,” ungkapnya dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Jakarta (16/11/2022).

Ia menjelaskan bahwa sinar UV dari matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit. Apalagi kini banyak aktivitas di luar ruangan yang memungkinkan kulit mendapatkan paparan matahari secara langsung.

“Berdasarkan berbagai studi, paparan sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari dapat memicu produksi melanin hingga mendorong penyerapan ultraviolet. Penyerapan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan photoaging atau kerusakan kulit akibat sinar UVA/UVB berlebih, imunosupresi (imun yang menurun), hingga foto karsinogenesis, yaitu pembentukan keganasan yang dipicu akibat proses kompleks dari paparan sinar surya terutama sinar UV,” kata dr. Danang.

Baca Juga: Sejak Kecil Biasa Beraktivitas di Alam Bebas, Ternyata Ini Rahasia Cantik dan Kulit Sehat Nadine Candrawinata, Patut Ditiru Nih Beauty!

Baca Juga: Bahaya! Paparan Sinar Matahari dapat Mengancam Kesehatan Kulit, Dokter Sarankan untuk Lakukan 4 Cara Penangkal Ini, Beauty

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.