Memiliki rambut indah berkilau dan sehat tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Argan oil merupakan bahan alami yang telah dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Minyak ini dibuat dari biji buah yang berasal dari pohon argan di Maroko

Cara menggunakan minyak argan yakni kamu bisa mencampurkannya ke produk perawatan rambut seperti kondisioner, sampo atau masker rambut. Pilihan lainnya yang lebih mudah, kamu dapat memilih produk perawatan rambut yang sudah mengandung minyak argan di dalamnya. Merangkum dari hello sehat, Jumat (13/11/2020) berikut manfaatnya.

1. Melembapkan dan melembutkan rambut

Argan oil dapat melembapkan kulit kepala dan rambut karena kandungannya yang tinggi asam lemak, terutama asam oleat dan asam linoleat. Minyak ini telah terbukti dapat melumasi batang rambut dan membantu rambut untuk mempertahankan kelembapannya. Argan oil juga kaya akan vitamin E yang mampu memberikan lapisan lemak pada rambut dan kulit kepala. Minyak ini dapat mencegah rambut kering dan membantu mengurai rambut yang kusut serta membuatnya lebih berkilau.

2. Meningkatkan kesehatan kulit kepala

Minyak argan memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang baik untuk kulit. Kedua kandungan inilah yang membuat argan oil bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala yang mungkin mengakibatkan kerontokan. Selain itu, diketahui pula bahwa minyak argan bisa juga mengatasi ketombe yang muncul karena jamur pada kulit kepala.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat untuk Keramas? Kenali Dulu Tipe Rambutmu dan Simak Penjelasannya!