Menu

Kampanye 'Permainan Terus Berubah', LEGO Ajak Orang Tua Eratkan Bonding dengan Anak Lewat LEGO Bricks

16 November 2022 17:58 WIB
Kampanye 'Permainan Terus Berubah', LEGO Ajak Orang Tua Eratkan Bonding dengan Anak Lewat LEGO Bricks

(Ki-Ka): Cesar Ridruejo, selaku General Manager of The LEGO Group Southeast Asia dan Rohan Mathur, selaku Marketing Director The LEGO Group South East Asia. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, tentu kamu udah familiar dong sama mainan si kecil satu ini, yap Lego! Kabar baiknya nih Moms, The LEGO Group hari ini mengumumkan kampanye tahunannya yang berfokus pada tema ‘Everchanging Play for Every Kid’s Way’ atau Permainan Terus Berubah dalam bahasa Indonesia. 

Adapun, kampanye ini bertujuan untuk menyatukan keluarga dan memanfaatkan power of play dengan momen bermain dan menjalin ikatan melalui LEGO bricks.  

Fyi Moms, berdasarkan studi global yang mencakup 35 pasar dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya, kampanye ini menggunakan insight dari studi tersebut mengenai perilaku dan pola permainan di keluarga Indonesia. 

Cesar Ridruejo, selaku General Manager of The LEGO Group, Southeast Asia, mengatakan, kampanye ini juga merupakan ajakan untuk anak-anak dan orang tua agar dapat mempelajari dan merasakan beragam cara untuk bermain dengan LEGO sets, dengan harapan dapat menginspirasi permainan yang terus berubah.

“Tema utama Permainan Terus Berubah menunjukkan keseruan anak-anak dan orang tua yang tiada henti dalam membangun LEGO sets, sambil membiarkan mereka untuk menikmati kebebasan dalam merakit LEGO builds dengan cara yang kreatif dan imajinatif,” papar Cesar Ridruejo, saat acara konferensi pers dan peluncuran kampanye LEGO “Ever Changing Play for Every Kid's Way #PermainanTerusBerubah”, di KAUM Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2022).

Meskipun ada instruksi tentang cara membangun sebagai panduan, kata Cesar Ridruejo, LEGO sets bisa digunakan dengan bebas sesuai dengan kreativitas seseorang. Dari macan hingga balon udara menggunakan bricks yang sama, tak ada batasan.

"The LEGO Group membantu setiap orang tua dan anak-anak untuk build, rebuild, dan repeat LEGO sets agar dapat dimainkan dengan keseruan dan kegembiraan," ujar Cesar Ridruejo.

Sementara itu, Rohan Mathur, selaku Marketing Director The LEGO Group South East Asia mengungkapkan, LEGO Bricks memberikan kesenangan tanpa akhir karena bricks dapat dibuat sesuai keinginan masing-masing anak. 

“Berapapun umurnya, LEGO Bricks sangat menyenangkan untuk dimainkan sendiri ataupun bersama keluarga. Tak ada cara yang benar atau salah dalam bermain karena ‘Ever Changing Play for Every Kid’s Way’,” tutur Rohan Mathur.

“Di The LEGO Group, kami ingin memberikan dampak positif dari LEGO bricks untuk anak-anak dan keluarga, dalam menginspirasi kreativitas, menciptakan momen bermain yang berkesan untuk anak-anak, dan berani mencoba hal baru. The LEGO Group terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bermain untuk semua orang di Indonesia,” sambungnya.

Nah Moms, berbagai manfaat bermain LEGO bricks juga dihadirkan tahun ini seperti contohnya waktu dan ikatan keluarga yang berkualitas, mendorong keterampilan dalam memecahkan masalah untuk anak-anak, menciptakan kesenangan dan kegembiraan untuk anak-anak ketika mereka bermain, dan menciptakan momen yang mendidik sekaligus emosional melalui LEGO play.

Insight ini tercermin dalam Play Well Study yang membantu The LEGO Group memperdalam pemahaman tentang kebutuhan dan persepsi terhadap permainan dan kreativitas, sambil mengidentifikasi peran LEGO bricks dengan lebih baik di kehidupan anak-anak.

Seiring perjalanannya, The LEGO Group pun memaparkan laporan yang mengungkapkan beberapa temuan, Moms, yakni:

  • 99% anak-anak menyukai dan merasa sangat senang dengan LEGO play. LEGO Play sangat diakui baik dari orang tua maupun anak-anak di Indonesia.
  • 97% orang tua menganggap bahwa LEGO bricks dapat membantu tumbuh kembang anak dalam sisi emosional, fisik, sosial, dan kognitif. Bermain juga dapat dijadikan eksperimen dan ruang aman untuk melakukan kesalahan.
  • Hampir semua responden (sekitar 99%) merasa bahwa eksperimen dan belajar dari kesalahan dapat membantu perkembangan anak.
  • LEGO play dianggap bermanfaat bagi orang tua dan keluarga secara keseluruhan. 98at membantu anak-anak untuk merasa rileks dan membangun ikatan keluarga yang lebih kuat.
  • 8 dari 10 anak-anak menginginkan waktu bermain yang lebih banyak dengan orang tuanya. Di sinilah Permainan Terus Berubah membantu untuk lebih banyak momen bermain dengan LEGO bricks.

Nah Moms, untuk terus membantu keluarga bermain, The LEGO Group rencananya akan menyelenggarakan LEGO Playhouse mulai minggu ini yang akan diadakan di Tunjungan Plaza 6 (Surabaya) pada 18th November 2022 – 27th November 2022, dan dilanjuti di Gandaria City (Jakarta) pada 1st December 2022 – 8th January 2023, Supermal Karawaci (Tangerang) pada 9th December 2022 – 8th January 2023 dan Ciputra World (Surabaya) pada 15th December 2022 – 8th January 2023. 

Nantinya juga akan hadir The LEGO Playhouse yang tersedia untuk publik agar merasakan perbedaan berbagai station, baik itu membangun kota ideal dengan LEGO bricks, dan berbagai aktivitas permainan. Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat mempelajari hal-hal baru, meningkatkan keterampilan dalam memecahkan masalah, dan menjadi lebih baik ketika mereka mencoba, berbuat kesalahan, dan mencoba lagi. Sekaligus menambah waktu berkualitas bersama keluarga.

Kemudian, The LEGO Group pun akan mengeluarkan tiga video kampanye yang melibatkan para influencer di Indonesia, yakni Caca Tengker, Zaskia Adya Mecca, dan Sharena Delon, dan akan dirilis pada akhir November dan memperlihatkan secara langsung bagaimana orang tua mengintegrasikan LEGO play untuk para keluarga, dan bagaimana LEGO bricks menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk waktu bermain sehari-hari dan aktivitas anak-anak.

Baca Juga: Bisa Jadi Ide Kado Valentine, LEGO Hadirkan Koleksi Brick by Brick untuk Meriahkan Hari dengan Orang Tersayang, Cuss Intip Promo Menariknya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.