Menu

Perut Terasa Kembung Bikin Gak Nyaman, Cobain 5 Jenis Teh ini Aja Yuk!

17 November 2020 07:00 WIB

Ilustrasi teh. (Unsplash/Marco Secchi)

HerStory, Jakarta —

Beauty, ketika kamu habis mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak, pasti perut akan terasa seperti penuh atau kembung. Untuk beberapa orang kondisi seperti ini bisa mengganggu kegiatan sehari-hari dan bikin badan jadi enggak nyaman.

Namun, kamu enggak usah pusing mengatasi masalah perut kembung setelah makan besar, karena beberapa jenis teh berikut ini bisa membantu kamu dalam mengatasi kondisi tersebut dan membantu kamu menjalankan aktifitas tanpa gangguan apapun! Yuk simak!

Teh Hijau

Teh yang sudah difermentasi akan kaya dengan senyawa polifenol dan memiliki efek antioksidan, anti-inflamasi, dan juga antibakteri. Selain itu, minuman ini juga dipercaya bahwa bisa mengatifkan antioksidan di saluran pencernaan yang dapat menghambat karsinogenik yang merupakan manfaat untuk mengurangi peradangan terkait gangguan pencernaan.

Teh Jahe

Kemudian ada teh jahe. Diketahui bahwa teh jahe terbuat dari senyawa aktif yang biasa disebut dengan gingerol dan memiliki sifat anti-inflamasi serta antioksidan. Selain itu, minuman ini juga memiliki rasa yang cukup enak untuk meredakan gangguan pencernaan, kembung, dan juga rasa mual. Untuk mengonsumsi minuman ini kamu bisa mencampurkannya dengan madu atau lemon untuk menambah cita rasa dari minuman ini, Beauty.

Teh Peppermint

Teh peppermint merupakan minuman yang berasal dari seduhan tanaman yang mengandung minyak peppermint. Teh ini memiliki kandungan fenol dan juga flavonoid yang sudah terbukti melalui sebuah penelitian memiliki efek relaksasi pada jaringan pencernaan. Oleh karena itu, teh ini baik untuk kamu konsumsi ketika mengalami masalah perut kembung.

Teh Akar Licorice

Terakhir adalah teh akar licorice. Minuman ini terbuat dari akar tanaman licorice yang biasa dikenal dengan Glycyrrhiza glabra, perlu kamu ketahui bahwa minuman ini bisa membantu masalah kejang, sembelit, serta peradangan. Jika kamu ingin mencoba meminum minuman ini kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di toko swalayan terdekat.

Selamat mencoba, Beauty!