Menu

Ambu Anne Ungkit Dedi Mulyadi Punya Utang Rp 28 Miliar Gegara Kebanyakan Pencitraan: Bersyukur Bisa Lepas dari Istri Seperti ini!

01 Desember 2022 11:30 WIB

Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika dan anak bungsunya Ni Hyang Sukma (Berbagai sumber/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Belakangan beredar video Bupati Purwakarta, Ambu Anne Mustika yang mengungkit kembali soal utang Dedi Mulyadi senilai miliaran rupiah yang pernah dibayarkannya. Dalam unggahan video di akun @nyinyir_update_official, Ambu Anne terlihat sedang berpidato di tengah masyarakat.

Isi pidato yang disampaikan Ambu Anne itu mengungkit masalah hutang DBH yang belum dibayarkan semasa Dedi Mulyadi menjabat sebagai Bupati.

"Harusnya tilu tahun, tapi nu satahun tos dibayarkeun harita ku abi, da akur keneh harita mah, ku abi dibayarken 28 miliar (Harusnya (hutang DBH) tiga tahun, tapi yang satu tahun sudah dibayar oleh saya, dulu saat masih akur, senilai 28 miliar)," ujar Ambu Anne.

Ia lantas blak-blakan enggan membantu melunasi hutang DBH Dedi Mulyadi yang tersisa dua tahun lagi.

"Ayeuna dua tahun dei antepkeun tong dibayarkeun, ker menta bantuan dewan ayena, saha nu ngahutang saha nu kudu mayar (Sekarang sisa dua tahun lagi biarkan aja, tidak akan dibayar. Saat ini sedang minta bantuan Dewan, siapa yang hutang siapa yang harus bayar)," tegasnya.

Ambu Anne yang kini sedang menjalin proses perceraian dengan suaminya tersebut menyemprot kinerja Dedi yang gemar pencitraan.

"Matakna jadi Bupati teh sing leres entong pencitraan wae, ieu mah pencitraan wae sih, cerik wae bari jeng teuing bener teuing hente (Makanya jadi bupati itu yang benar, jangan pencitraan terus, nangis terus padahal enggak tahu benar enggaknya)," ujarnya

"Zaman Ambu Anne mah ncan pernah DBH hente dibayarkeun. Leres hente? (Zaman Ambu Anne belum pernah DBH tidak dibayarkan. Betul tidak?)," pungkas Ambu Anne.

Sontak saja pernyataan Ambu Anne itu ramai dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka justru meradang atas pernyataan Bupati Purwakarta tersebut.

"Dari tutur katany jg udh bs nilai ygy," komentar netizen. "Padahal punya anak bareng tapi segininya, keliatan sifat aslimu bu," balas netizen. "Alhamdulillah pak bersyukur bisa lepas dari istri seperti ini, mungkin ini yg terbaik untuk bapak dedi," imbuh yang lain.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti

Artikel Pilihan