Menu

Jejak Karier hingga Kisah Asmara, Ini Profil Asmirandah

23 November 2020 12:12 WIB

Asmirandah. (Instagram/asmirandah89)

HerStory, Jakarta —

Bagi pecinta sinetron, pasti sudah enggak asing lagi dengan nama Asmirandah. Beberapa tahun lalu, Asmirandah membintang sinetron yang banyak ditonton masyarakat Indonesia.

Ingin mengenal lebih jauh? Berikut ini profil Asmirandah yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Perjalanan Karier

Asmirandah lahir pada 5 Oktober 1989 di Jakarta. Sang ayah bernama Farmidji Zantman asal Belanda dan sang ibu bernama Sani Susilawati asal Betawi. Tak heran jika Asmirandah memiliki paras blasteran.

Sinetron Inikah Rasanya membuat nama Asmirandah mulai dikenal publik. Tak hanya bermain sinetron, ia juga beberapa kali dipercaya untuk bermain film hingga model video klip. Film ternama yang dimainkan oleh Asmirandah antara lain berjudul Ketika Cinta Bertasbih 2 yang tayang pada tahun 2009 silam.

Kemahirannya dalam bermain peran membuatnya meraih penghargaan Aktris Terfavorit di Panasonic Gobel Awards pada tahun 2012 dan Indonesia Kids Choice Awards pada tahun 2013.

Semakin melebarkan sayapnya, Asmirandah juga mulai jajaki dunia tarik suara. Pada tahun 2009, ia memulai debutnya dengan merilis single berjudul Salahkah Kita. Tak merasa puas, hingga kini ia tercatat memiliki 7 lagu.

2. Kisah Asmara

Selama berkarier di dunia hiburan, Asmirandah kerap kali dikabarkan dekat dengan beberapa rekan sesama artis. Salah satunya adalah Dude Herlino. Hal tersebut berawal dari keterlibatan keduanya dalam sinetron yang sama. Banyak para penggemar yang mendukung hubungan Asmirandah dengan Dude, namun hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan.

Setelah itu, Asmirandah dikabarkan kembali terlibat cinta lokasi. Kali ini dengan pemain sinetron Jonas Rivanno. Meski sempat membantah hubungan yang terjalin, rupanya mereka telah resmi menikah pada tahun 2013 silam di Singapura.

Pernikahan itu sempat menghebohkan publik lantaran perbedaan agama yang dianut keduanya. Namun, Asmirandah memutuskan untuk mengikuti kepercayaan sang suami menjadi non muslim. Setelah 7 tahun menikah, keduanya kini tengah berbahagia karena menanti kelahiran anak pertamanya usai menjalani program bayi tabung.

3. Bisnis

Setelah menikah dengan Jonas Rivanno. Asmirandah mulai jarang terlihat di layar kaca, rupanya ia fokus menjalankan bisnis. Diketahui bahwa Asmirandah menjadi perancang busana dan mendirikan salon kecantikan. Tak hanya sampai situ, ia juga memiliki bisnis produk kecantikan yang bertajuk MAW by Asmirandah.
 

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana