Menu

Selain Jessica Iskandar dan Amanda Manopo, 5 Artis Tanah Air Ini Sempat Dihujat Gegara Pakaiannya Dinilai Terlalu Vulgar

09 Desember 2022 17:10 WIB

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

HerStory, Jakarta —

Penampilan tentu menjadi prioritas bagi kalangan publik figur, terutama soal penampilan fesyen. Hal itu pun juga dilakukan oleh beberapa artis tanah air.

Namun, meski sudah memberikan penampilan yang terbaik menurutnya, pasti selalu ada saja yang menjadi kritikan dari warganet, salah satunya soal pakaian yang dinilai terlalu seksi atau vulgar.

Sebagaimana diketahui, mengenakan pakaian terlalu vulgar bukanlah sebuah budaya di Indonesia.

Baru-baru ini, Amanda Manopo dan Jessica Iskandar kena kritik lantaran gaya busananya yang dinilai terlalu vulgar.

Ternyata, gak cuma Amanda Manopo dan Jessica Iskandar berikut beberapa artis tanah air yang sempat dicibir gegara pakaiannya terlalu terbuka.

1. Nagita Slavina

Nagita Slavina rupanya juga sempat pernah dikomentari, lantaran pakaiannya saat melakukan foto bersama sang suami Raffi Ahmad, busana yang dipakai Gigi (sapaan Nagita Slavina) dinilai terlalu terbuka sehingga belahan dadanya terlihat.

"kaka nagita auratnya kliatan" komentar akun @rasyanasis

"Raffi ingetin tu istri tercintanya supaya auratnya jgn diumbar, sayang entar cantiknya ilang" timpal lainnya.

2. Cinta Laura

Selain Nagita Slavina, artis muda cantik dan berbakat, Cinta Laura pun sempat dikomentari soal gaya berpakaiannya.

Cinta Laura dinilai tak pantas memakai baju terbuka, lantaran saat itu masih momen Ramadhan.

Menanggapi kritikan tersebut, artis keturunan Jerman itu pun akhirnya membalas komentar netizen.

"Hanya karena ini Ramadan bukan berarti saya harus berhenti menjadi profesional. Guys, kamu seharusnya bisa memahami bahwa tidak semua orang memiliki nilai yang sama. Saat ini saya sedang bekerja untuk sebuah merek internasional di Yunani. Mereka memiliki syarat dan ketentuannya sendiri, dan sayangnya mereka tak selalu tepat seperti nilai kalian. Please guys, buka pikiran anda dan kenyataan bahwa ada perbedaan antara kehidupan pribadi dan profesional saya. Terimakasih," tulis Cinta Laura.

3. Syahrini

 

Penampilan Syahrini memang seolah tak pernah absen dari sorotan warganet, namun kali ini, gaya berpakaian istri Reino Barack tersebut sampai kena semprot netizen.

Lantaran, pelantun 'Sesuatu' itu terlihat mengenakan bawah yang dinilai terlalu ketat saat sedang sesi pemotretan.

Tak sedikit yang menyebutkan kalau Syahrini tak pantas mengenakan pakaian seperti itu, karena dirinya sudah berhijab.

Meski begitu, Syahrini pun menjelaskan busana yang sampai kena semprot netizen tersebut.

"Untuk pemirsahhh Instagram yang berhijab TAHHHAAAANNNN semua inieh, tahan emosi Andaaahh heyyyy para wanita #SingEling #SingSabar #SingIkhlas #SingIstigfaarrr melihat KENYATAAN postingan Instagram Incesss.

Incesss kan wanita manja yang belum berhijab. Jadiii....Hijab Incess buat Incess adalah penutup kepala sepulang Umroh, karena malaikat 40 hari masih manja mengikuti Incesss kemanpun Incesss pergi. Makanya Incesss tutup seluruh tubuh Incesss dengan STYLE INCESSS yang manja inieh," tulisnya.

Ternyata yang dikenakan Syahrini adalah sepatu dengan boots yang panjang karya desainer ternama Charlotte Olympia bertema 'More is More' glitter stocking thigh high boots. 

4. Ayu Ting Ting

Selain itu, ada pula Ayu Ting Ting yang dinilai memakai busana yang terlalu vulgar dan terlihat hanya sebatas selangkangan.

Meski balutan busananya yang bernuansa biru navy tersebut tampak sebatas bak pakaian dalam, namun Ayu Ting Ting juga memadu padankan busana tersebut dengan mantel panjang dan dilengkapi dengan boots panjang dengan warna senada.

Meski begitu, warganet pun tetap menilai bahwa busana yang dikenakan pelantun 'Sambalado' itu tampak begitu seksi nan vulgar.

"Terlalu VULGAR. Ayuuu. Astaghfirulloh." tulis komentar warganet.

"Aduh aurat." sebut warganet lain. "Baju nya gak cocok bu ayu." kata warganet. "Kesanya diobral... ." sambung komentar lainnya.

"Dulu sy kagum sama ayu tingting sebagai penyanyi dangdut yg berpakaian sopan ...sekarang kok jadi buka bukaan sih...jgn demi fulus dibuka buka gt," tulis komentar lainnya menimpali.

5. Marshanda

Gak beda jauh dengan gaya busana Ayu Ting Ting, Marshanda rupanya juga pernah mengenakan dress yang mirip dengan yang dikenakan Ayu Ting Ting.

Ternyata, Marshanda juga mengalami kritikan yang sama.

Awalnya, beredar desain kebaya untuk Marshanda tanpa bawahan. Desainer menyebut jika pakaian itu belum jadi.

Tapi setelah jadi dan diunggah di Instagram, istri Ben Kasyafani itu tetap saja dihujat netizen, karena menganggap tak ada perubahan besar di desain kebayanya. 

Bahkan, dianggap terlalu vulgar karena seperti tak memakai celana.

Itu tadi beberapa artis tanah air yang dikritik karena dinilai pakaiannya terlalu vulgar. Gimana menurut kamu, Beauty?

Artikel Pilihan