Menu

Afgan Beri Kejutan Ulang Tahun untuk Rossa di Audisi Indonesia Idol, Sweet Banget!

25 November 2020 19:05 WIB

Afgan dan Rossa (Instagram/afgan.rossa)

HerStory, Jakarta —

Penyanyi cantik Rossa dibuat terkejut sekaligus bahagia ketika mendapatkan kejutan ulang tahun dari Afgan. Bersama tim Indonesian Idol, Afgan menyiapkan kejutan spesialnya itu untuk Rossa yang baru saja merayakan ulang tahun ke-42, 9 Oktober 2020 lalu.

Pelantun Terlanjur Cinta tersebut, mendapatkan kejutan tak terduganya itu saat menjadi juri dalam audisi Indonesian Idol pada episode 24 November 2020, kemarin.

Dalam cuplikan tayangan yang diunggah ke dalam kanal YouTube Indonesian Idol, mulanya ada salah satu kontestan pria asal Manado bernama Riki masuk ke ruang audisi. Dengan percaya diri, ia mengaku bisa menirukan beberapa suara penyanyi kenamaan di Tanah Air.

Diakuinya, ia bisa menirukan suara Afgansyah Reza hingga Rio Febrian dengan sangat baik. Ia pun membawakan salah satu lagu Rio Febrian, Bukan Untukku, dengan karakter suaranya itu.

Usai menyaikan lagu tersebut, Riki pun mengaku bisa menirukan suara Ari Lasso. Juri pun menantang Riki untuk membawakan salah satu lagu milik Ari. Alih-alih menirukan suara mantan vokalis Dewa-19 itu, suara yang keluar justru terdengar mirip Afgan.

Rossa yang mendengarnya merasa kaget, seakan enggak menyangka kalau suaranya itu justru mirip dengan teman spesialnya, Afgan.

"Kok jadi mirip Afgan daripada Lasso," ujar Rossa.

Sempat menjadi perdebatan antar dewan juri, Riki pun diminta untuk kembali menyayikan lagu milik Afgan, Bukan Cinta Biasa. Lagi dan lagi, suara yang dikeluarkan mirip dengan Afgan.

Saat ingin memberikan 'yes', pendapat Rossa justu ditentang oleh Judika. Judika beranggapan kalau Rossa menilai kontestan dengan suara mirip Afgan tersebut enggak profesional.

"Jangan karena terlalu sayang, terus buta gitu," kata Judika menentang

"Bukan karena aku terlalu sayang," timpal Rossa.

"Emang kamu sayang banget sama Afgan?," tanya Anang.

"Aduh, apaan sih," jawab Rosa kesal.

Untuk menetukan pilihan terakhirnya, juri pun meminta Riki  kembali menyanyikan lagu lain. Rossa meminta agar Riki membawakan lagu milik Bruno Mars, Versace on the Floor. Namun, lagi dan lagi, suara yang keluar mirip dengan Afgan.

Menyadari akan hal itu, Rossa pun berteriak dan menyebut nama Afgan, "Agan!" ujarnya lantaran tak percaya dengan suara yang sangat mirip tersebut.

Tak lama kemudian, Afgan pun muncul sambil membawakan kue ulang tahun untuk Rossa. Rossa berhasil dibuat terkejut dan hampir menangis akan kejutan spesial yang diterimanya tersebut.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan