Menu

Duh Moms Ini Tuh Fatal Banget! Stop Simpan 5 Buah Berikut di Kulkas Ya, Bakal Rusak Lho

22 Desember 2022 16:30 WIB

Buah dan sayuran dalam kulkas (cheatsheet.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kulkas menjadi tempat penyimpanan makanan sebab diyakini akan membuat makanan menjadi awet dan dapat digunakan dalam waktu lama. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya jangan di simpan di lemari pendingin?

Makanan tertentu ternyata dikhawatirkan akan mengeluarkan zat beracun jika disimpan di kulkas. Oleh karena itu, kandungan makanan tersebut akan berubah menjadi gak baik untuk kesehatan.

Nah, kira-kira makanan apa saja yang sebaiknya jangan disimpan di dalam kulkas? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum berikut ini, Beauty!

Madu

Ketika dimasukkan ke kulkas, madu akan mengalami pengentalan dan pengkristalan. suhu dingin bisa menyebabkan nutrisi pada madu menjadi hilang.

Kentang

Menaruh kentang di dalam kulkas dapat mengubah pati kentang menjadi gula dengan lebih cepat. Saat kentang digoreng atau dipanggang, kandungan gula tersebut dapat menghasilkan zat kimia penyebab kanker.

Melon

Makan buah melon apalagi dingin tentu jadi lebih nikmat. Namun, ketika buah melon masih utuh, jangan dimasukkan ke dalam kulkas ya, Moms! Hal ini akan menyebabkan antioksidan pada melon menghilang.

Pisang

Saat dimasukkan ke kulkas, pisang akan berubah warna menjadi kecoklatan dalam hitungan jam. Akhirnya, pisang akan cepat busuk dan berakhir dibuang.

Tomat

Sebaiknya simpan tomat di tempat dengan suhu ruangan saja ya, Moms. Pasalnya, suhu dingin di dalam kulkas dapat memengaruhi tekstur dan rasa tomat.